Reses ke Tanjabar dan Tanjabtim, Faizal Riza Tampung Aspirasi Masyarakat

INFORMASI75 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Wakil Ketua I DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza melakukan reses di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur

Reses kali ini diikuti antusias oleh masyarakat. Disana masyarakat curhat dan mengusulkan berbagai program kepadanya.

Politisi dari Partai Gerinda ini menyebut jika usulan yang disampaikan oleh masyarakat mulai dari harga pinang saat ini terjun bebas hingga soal infrastruktur dan normalisasi sungai lahan pertanian.

Baca Juga :  PJ Bupati Lantik Dicky Sebagai Kadis Dukcapil

Dari keluhan masyarakat yang didapatkannya melalui reses dari beberapa titik agar bisa ditindaklanjuti oleh dinas terkait.

“Saya meminta dinas terkait dapat membantu petani agar pinang memilki harga standar dan acuan seperti hal nya sawit. Kasihan sekali petani pinang saat ini, bahkan ada yang akan mengalihkan lahan menjadi lahan sawit tapi terkendala biaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pantau Pencairan BLT, Robinson Harap Penerima Tepat Sasaran

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu juga mengatakan, pinang merupakan komoditas utama di dua Kabupaten Tanjabbar-Tanjabtimur.

“Saya berharap dari aspirasi masyarakat melalui reses ini bisa ditindaklanjuti oleh dinas terkait, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat dipulihkan,” tutupnya.

Selain itu, masyarakat juga minta perbaikan bidang infrastruktur dan normalisasi parit karena dua hal tersebut sangat dibutuhkan untuk kelangsungan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga :  Abun Yani Hadiri Sosialisasi Hukum di Desa Pudak

“Normalisasi sungai sangat dibutuhkan, karena banyak lahan perkebunan dan pertanian yang mati akibat terendam banjir pasang surut dan ada nya aliran air dari kanal perusahaan yang mengakibatkan banyak tanaman milik masyarakat mati,” imbuhnya. (*)