Hadiri Pelantikan Forum Kades dan APDESI Muaro Jambi, Al Haris Minta Kelola Keuangan Desa dengan Baik

INFORMASI76 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Kepengurusan forum kades Kabupaten Muaro Jambi dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Muaro Jambi Periode 2023-2028 resmi di Lantik.

Mereka dilantik di ruang Aula Nang Inang kantor bupati, Bukit Cinto Kenang, Bukit Baling (8/3)

Pelantikan itu dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi H Al Haris. S.Sos. MH. Penjabat (PJ) Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, SH., MH. Selain itu hadir juga sekda Muaro Jambi, Ketua DPD APDESI Provinsi Jambi, kepala Diskominfo Muaro Jambi, Kepala Dinas Sosial Muaro Jambi, Kepala Dinas PMD Muaro Jambi, Kaban BPPRD Muaro Jambi, Dinas LH Muaro Jambi, Dinas Perkim Muaro Jambi, Kajari Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi, Pabung Kodim 0415/Jambi wilayah Kabupaten muaro jambi, Ketua DPC APDESI Muaro Jambi, Camat se-kabupaten Muaro Jambi Kepala Desa se kabupaten Muaro Jambi, dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Buka Santri Ramadhan di Lubuk Raman

Dalam amanahnya Gubernur Jambi, Al Haris, mengucapkan selamat atas pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini. Disamping itu, dirinya mengimbau agar semua kepala desa yang ada di kabupaten Muaro Jambi khususnya untuk mengelola anggaran desa dengan baik. Dia berharap tidak ada Kepala Desa yang terjerumus kejalur hukum akibat tidak bisa mengurus dana desa.

“Mudah-mudahan tidak ada yang bermasalah dengan hukum tentang pengelolaan anggaran desa,” kata Haris.

Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, menyampaikan agar para pengurus yang baru saja dilantik DPC ADEPSI Kabupaten Muaro Jambi dapat bekerja sama.

Baca Juga :  Selalu Berpolemik, Edi Purwanto Sebut akan Panggil Pengusaha Batubara

“Hari ini saya senang dan bersyukur karena dapat menghadiri acara pelantikan pengurus baru DPC APDESI Kabupaten muaro jambi, dan saya ucapkan selamat kepada pengurus DPC APDESI yang baru,” kata Bachyuni.

Dia berharap agar semua Kepala Desa dapat tetap kompak dan saling bersinergi secara bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten maupun Forkopimda Muaro Jambi untuk membantu masyarakat dan membangun Muaro Jambi kedepan dengan lebih baik.

Sementara itu, Sarkoni sebagai Ketua DPC Kabupaten Muaro Jambi Periode 2023-2028 yang baru dilantik dalam sambutannya mengatakan agar dalam kepengurusan DPC APDESI Kabupaten Muaro Jambi yang baru, para pengurus dapat bekerja sama dan kompak dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan.

Baca Juga :  Bedah Visi Dalam Diskusi Publik, Lima Bakal Calon Bupati Merangin Akan Diuji

“Saya bersama-sama pengurus mengucapkan terima kasih, kami mohon bimbingan, dukungan, saran, dan masukannya agar kami bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dan mohon kerja sama dari semuanya agar kita bisa bersama-sama dapat memajukan desa se-kabupaten Muaro Jambi dan menjadikan desa-desa di bumi sailun salimbai menjadi Desa Mandiri,” ucapnya.

Sarkoni meyakini dengan dukungan Pj. Bupati Muaro Jambi dan sekda Muaro Jambi dan seluruh jajaran Forkopimda muaro jambi akan menjadikan Kabupaten muaro jambi semakin terdepan MUARO JAMBI BEGERAK MANTAP.

“Semoga kita dapat bekerja sama sehingga bisa mewujudkan muaro jambi Semakin MANTAP” tutup Sarkoni.(*)