Jabatan Pj Bupati Muaro Jambi Segera Berakhir, Haris Sebut Sudah Kirimkan Nama

INFORMASI90 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Jabatan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah tinggal menghitung hari. Saat ini belum tau apakah dia akan melanjutkan jabatan itu, atau berpindah ke tangan orang lain.

Pada periode kali ini, jabatan Pj Bupati Muaro Jambi harus diusulkan oleh DPRD sendiri, sementara sebelumnya nama Pj diusulkan langsung oleh Gubernur. Namun yang menentukan tetap Mendagri.

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Muaro Jambi mengusulkan tiga nama untuk Pj Bupati Muaro Jambi kepada Kemendagri melalui Pemerintah Provinsi Jambi Mereka adalah Bachyuni Deliansyah, Feri Kusnadi dan Raden Najmi.

Baca Juga :  Kunjungi Pesantren di Tebo, Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi disambut Hangat

Gubrnur Jambi H Al Haris ketika dikonfirmasi terkait jabatan Pj Bupati menyebut jika dirinya telah menerima usulan nama dari DPRD Kabupaten Muaro Jambi, dan nama tersebut telah dikirimkan ke Kemendagri.

“Nama nama yang diusulkan sudah saya sampaikan ke Pemerintah Pusat,” kata Gubernur Jambi Al Haris.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Terima Penghargaan Muaro Jambi Bebas Frambusia dari Kemenkes

Saat ditanya siapa saja nama yang diusulkan tersebut, Gubernur Al-haris menyebut, nama yang diusulkan sama seperti yang diusulkan oleh Dewan Muaro Jambi.

“Ya sama saja,” imbuhnya.

Untuk diketahui, DPRD Kabupaten Muaro Jambi menggelar rapat tertutup untuk mengusulkan nama siapa yang bakal menjadi Pj Bupati Muaro Jambi. Dalam rapat tertutup yang digelar oleh Pimpinan Dewan Muaro Jambi ada lima nama yang diusulkan untuk menjadi Pj Bupati Muaro Jambi.

Baca Juga :  Demo 11 April, Edi Purwanto dan Haris Hadir ditengah Massa

Lima calon yang diusulkan itu yakni Fauzi Darwas, Ahmad Ridwan, Raden Najmi, Feri Kusnadi dan Bachyuni Deliansyah.

Hasilnya, mengerucut kepada Tiga nama, Yaitu Bachyuni Deliansyah dengan perolehan 7 suara, Feri Kusnadi 6 Suara dan Raden Najmi 3 Suara. (*)