Pimpin Rakor Forkompimda, Pj Bupati Muaro Jambi Harap Minimalisir Konflik

INFORMASI97 Dilihat

LAMANJAMBI.COM- Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH.,MH pimpin rapat koordinasi (Rakor) Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda).

Dalam rakor ini hadir Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti, Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharrman Artha, Kajari Muaro Jambi M Kamin, serta pimpin lainnya.

Tak hanya itu, hadir juga Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, Kaban Kesbangpol Kabupaten Muaro Jambi Kemas Azim serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  DPRD dan Pemkab Sepakati KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023

Dalam kegiatan yang digelar di ruang rapat Bupati Muaro Jambi itu membahas berbagai persoalan di Muaro Jambi, terutama terkait potensi konflik sosial.

Menurut Bachyuni, banyak potensi konflik sosial yang terjadi, terutama soal konflik lahan. Konflik yang terjadi di Muaro Jambi harus bisa diminimalisir.

Baca Juga :  Dewan Desak Pemprov Seleksi P3K

“Konflik yang terjadi harus diminimalisir, apalagi konflik yang bakal menimbulkan korban jiwa,” kata Bachyuni.

Dari 11 Kecamatan yang ada di Muaro Jambi, potensi konflik yang terjadi cukup banyak terjadi di Kecamatan Kumpeh, Kumpeh Ulu, Taman Rajo, Sungai Bahar, Bahar Selatan, Mari Sebo dan beberapa kecamatan lainnya.

Baca Juga :  Jadi Narasumber di Seminar Nasional, Faizal Riza Bangga Jambi Jadi Tuan Rumah

Konflik yang terjadi kebanyakan merupakan konflik lahan antara masyarakat dengan perusahaan.

“Saya minta kepala Kesbangpol untuk memprioritaskan yang akan diselesaikan,” pinta Bachyuni.

Selain itu, dirinya juga meminta seluruh elemen untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang dan mencegah terjadinya konflik. (*)