Soal Jemaah Lansia, Pinto Apresiasi Kemenag

INFORMASI52 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Ratusan orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Provinsi Jambi merupakan lansia. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman para CJH, Kemenag Provinsi Jambi bentuk tim khusus.

Tim khusus ini untuk memantau keberangkatan para CJH dan mendampingi selama mereka di Mekkah.

Menanggapi hal itu, Ketua II DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara mengapresiasi Kemenag Provinsi Jambi membentuk satgas untuk membantu keberangkatan para jamaah haji lansia di Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Raden Najmi Minta Pejabat Huni Rumah Dinas

Kata Pinto Jayanegara, memasuki bulan haji saat ini menjadi perhatian dikarenakan 40 persen jamaah haji asal Jambi memasuki usia lanjut atau lansia.

“Saya apresiasi Kemenag Provinsi Jambi membentuk satgas untuk membantu para jamaah haji lansia, dimulai dari pengecekan fisik hingga membantu membawakan barang para lansia termasuk yang butuh bantuan kursi roda,” kata Pinto Jayanegara.

Baca Juga :  Pj Bupati Hadiri Paripurna Rekomendasi LKPJ 2022 oleh DPRD

Selain itu, Pinto juga merespon dengan baik Kemenag Provinsi Jambi dengan adanya bantuan dari satgas ini sangat berarti bagi para jamaah yang lansia mengingat secara fisik mereka yang sudah rentan.

Dirinya juga meminta kepada petugas haji agar lebih memfokuskan memantau para lansia dalam pantauan nya.

Baca Juga :  Sri Herlita Resmi Gantikan Agus Rahma Jadi Anggota DPRD Provinsi Jambi

“Dikarenakan jamaah haji yang lansia ini cukup banyak, maka saya minta kepada petugas haji agar lebih fokus dalam membatu jamaah haji yang lansia dalam pelaksanaan nya. Dan juga agar kesehatan para jemaah haji lansia menjadi prioritas untuk di perhatikan sehingga kita dapat menghindarkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya.(*)