Patah As dan Sebabkan Kemacetan, Truk Pengangkut BBM Ilegal diamankan Polisi

INFORMASI52 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Sebuah truk diduga membawa minyak ilegal jenis solar mengalami patah as ditengah jalan dikawasan Mendalo Kabupaten Muaro Jambi.

Akibatnya, arus lalu lintas dikawasan tersebut macet total. Kemacetan baru bisa terurai setelah dia kepolisian dari Satlantas Polres Muaro Jambi melakukan evakuasi terhadap kendaraan tersebut.

Kemacetan tersebut diperparah karena sopir truk tersebut melarikan diri dan meninggalkan truk tersebut di lokasi. Kemungkinan dia takut ditangkap oleh pihak kepolisian.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta S.I.K ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kemacetan panjang yang diakibatkan oleh truk yang diduga membawa minyak ilegal.

Baca Juga :  Kunker ke Sarolangun, Edi Purwanto Cek Perbaikan jalan dan Sekolah

Kata dia, truk tersebut saat ini sudah diamankan di Pols Jaluko untuk dilakukan penyelidikan mendalam.

“Iya benar, truk tersebut sudah kita amankan,” kata Kapolres.

Membenarkan Truck angkutan yang diduga membawa minyak ilegal sudah diamankan pada Kamis (07/06) Malam.

Truck tersebut mengalami kerusakan di jalan lintas Jambi -Muara Bulian dan sempat membuat arus lalulintas terhambat. Satlantas Polres Muaro Jambi yang berpatroli langsung ke lokasi kemacetan.

Baca Juga :  Pemprov Gelar Jambi Investment Awards 2023

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang rusak, ternyata kendaraan membawa minyak ilegal, dari saksi dilapangan mengatakan kalau sopir truck melarikan diri.

Untuk mempercepat proses evakuasi Truck tersebut, Polres Muaro Jambi langsung memindahkan isi minyak ilegal ke mobil lain, untuk mempermudah proses evakuasi dikarenakan kendaraan derek tidak mampu bila masih bermuatan, maka isinya dipindahkan terlebih dahulu ke kendaraan lain sehingga mobil bisa dievakuasi. Kendaraan lain tersebut jg kendaraan derek diminta oleh pihak kepolisian dan selama kegiatan diawasi sehingga tidak ada penyimpangan.

Baca Juga :  Jabatan tinggal Menghitung Hari, Mashuri Lantik Puluhan Pejabat. Berikut Nama-namanya

“Itu dilakukan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, karena posisi mobil berada ditengah jalan,” terangnya.

“Saat ini baik mobil maupun minyak ilegalnya sudah diamankan di Polres Muaro Jambi guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut,” pungkasnya. (*)