Tampil Sederhana, Bachyuni Deliansyah Enggan Beli Mobil Baru

INFORMASI56 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Sejumlah Kepala dinas yang ada di Kabupaten Muaro Jambi beli kendaraan baru dengan sistem sewa. Rata-rata mereka menyewa mobil jenis Inova Zenix yang tentunya berharga lebih dari setengah miliar.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, dimana dia hanya menggunakan mobil lama bekas Bupati Masnah Busroh.

Bahkan Bachyuni sering menggunakan mobil dinas BPBD Provinsi Jambi, karena mobil operasional digunakan bergantian dengan isterinya selaku ketua PKK Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga :  Masnah Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen

Tokoh masyarakat Muaro Jambi Masrul Ahmad menyebut jika kondisi ini sangat miris sekali. Seharusnya kendaraan dinas Bupati merupakan prioritas.

“Miris sekali. Kepala dinas bergaya dengan mobil baru, sementara Bupati masih gunakan mobil bekas,” kata Masrul Ahmad.

Pria yang akrab disapa Muk Ayun ini menyebut jika Bupati seharusnya menggunakan mobil baru dengan type yang tentunya lebih tinggi dari pakaian kepala dinas.

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi MoU bersama Kementerian ATR BPN

Oleh karena itu, dirinya berharap agar bagian yang mengurusi masalah ini segera merealisasikan untuk membelikan mobil baru untuk Pj Bupati Muaro Jambi.

“Yang dak enaknyo tu beliau sering gunakan mobil dinas BPBD. Beliau di Muaro Jambi sebagai Bupati, bukan kepala BPBD,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika dirinya saat ini memang banyak menggunakan kendaraan dinas dari BPBD Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Puluhan Penyakit tidak ditanggung BPJS. Ini daftarnya

“Saya pakai yang ini saja. Kan masih bagus juga,” kata Bachyuni.

Dia membenarkan jika kendaraan dinas yang digunakan sebelumnya digunakan bergantian dengan ketua PKK Kabupaten Muaro Jambi karena mobil ketua PKK sudah tidak sehat lagi.

“Selagi ini bisa digunakan, ya gunakan dululah,” imbuhnya. (*)