Reses di Sungai Bahar, Ivan Wirata dibawa Masyarakat Tinjau Wisata Milik BUMDes

INFORMASI51 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Batanghari Muaro Jambi, Ivan Wirata kembali melakukan reses di Dapilnya. Kali ini dirinya melakukan reses di Sungai Bahar.

Dalam reses kali ini, dirinya mendapatkan sejumlah pertanyaan dari masyarakat setempat. Bahkan kala itu dirinya langsung dibawa oleh masyarakat meninjau wisata air milik BUMDES yang sudah tak berdaya lagi.

Baca Juga :  Elfisina Sebut Sarpras RS di Jambi Masih Kurang

“Mereka minta wisata air itu mendapatkan perhatian dan support dari pemerintah, bagaimana wisata ini menjadi lebih baik, ” kata Ivan Wirata.

Ia juga mengatakan, menurut Ketua BumDes Panca Bakti, wisata air yang Ia sampaikan sangat berpotensi jika dikembangkan dalam rangka menambah pendapatan desa, terlebih bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Sungai Bahar.

Sebagian masyarakat di sana juga tidak mempunyai ladang (sawah-kebun), mereka sehari hari berjualan sosis, es dogan. Maka dari itu, mereka ingin mengembangkan dan dibuka kembali wisata air tersebut.

Baca Juga :  Peringati Hari Kesaktian Pancasila Sila, Faizal Riza Jadi Petugas Upacara

“Waktu di Aula Kantor Desa, bersama pak Kades, masyarakat banyak usulkan yang perlu saya perjuangkan. Seperti yang disampaikan oleh Ketua BumDes bagaimana ingin membangun desa melalui wisata air, maka kita menuju ke lokasi melihat potensi apa untuk dikembangkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua Haikal Hadiri Acara Gebyar Posyandu Muaro Jambi

Setelah dilihat secara langsung, ternyata wisata air itu, kurangnya perawatan sehingga menjadi kendala bagi para pengunjung untuk datang. Padahal sebelumnya, wisata tersebut sudah sering dikunjungi para wisatawan dan adanya berbagai event yang telah dilaksanakan oleh BumDes tersebut. (*)