HUT TNI ke 77, Edi Purwanto Ikut Ziarah Nasional bersama Danrem

BERITA, INFORMASI, JAMBI79 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun 2022, Korem 042 Gapu melakukan Ziarah Nasional di taman Makam Pahlawan Satria Bahakti. Selasa (4/10).

Kegiatan ini dipimpin oleh Danrem 042/ Gapu Brigjen TNI Supriono, dan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, serta pihak kepolisian dan tamu undangan lainnya.

Komandan Korem 042 Gapu, Brigjen TNI Supriono menyebut, kegiatan ini untuk menanamkan kembali perjuangan para pahlawan. Dan secara pribadi dirinya ingin meneladani pengorbanan dalam membangun bangsa ini.

Baca Juga :  Gelar Safari Ramadhan ke Kasang Pudak, Edi Purwanto Paparkan Peran dan Fungsi DPRD

Katanya, sebagai generasi penerus harus selalu mengenang dan menjunjung tinggi jasa jasa para pahlawan yang sudah gugur.

“Kita juga berusaha mengambil nilai Nilai terhadap perjuangan para pahlawan. Ini dilakukan demi nilai nilai perjuangan rela berkorban dan demi bangsa Indonesia sampai mencapai tujuannya,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Katanya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawan, untuk itu, sudah seharusnya menghormati pejuang yang sudah susah payah untuk merebut kemerdekaan.

Baca Juga :  Festival Kampung Senaung Sukses, Pj Bupati Harap Jadi Ivent Tahunan

“Kami bersama Forkompimda berziarah ke taman makam pahlawan sekaligus tabur bunga yang intinya adalah kita bermuhasabah bagaimana para pejuang bangsa yang telah berjuang meneteskan darah, air mata, keringat semuanya demi negara kesatuan republik indonesia, “ujarnya.

Terhadap kegiatan ini Edi Purwanto sebagai bagian dalam komitmen bersama untuk menegakkan Pancasila, NKRI, Undang-undang Dasar 1945 serta Bhineka Tunggal Ika. Pada kesempatan HUT TNI ini dikatakan oleh Edi Purwanto, dalam pelaksanaan yang di pimpin oleh Brigjen TNI Supriono tentu ada kesan tersendiri.

Baca Juga :  Soal Batubara, DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Kementerian ESDM

“Pak Danrem sebagai struktur upacara, tentu ada kesan tersendiri untuk TNI yang selama ini dicintai oleh rakyat dan menjadi lembaga yang di percaya oleh rakyat, kita berharap terus berkembang sehingga TNI tetap menjadi benteng kebanggaan rakyat indonesia khususnya rakyat Jambi, “pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, tamu yang hadir mengecek kondisi makam tersebut dan melakukan tabur bunga diatas Makam pahlawan tersebut. (*)