Edi Purwanto Hadiri Rakor Camat SE Provinsi Jambi

INFORMASI46 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Pemerintah Provinsi Jambi menggelar rapat koordinasi (rakor) Camat SE Provinsi Jambi. Rabu (21/6).

Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Jambi, Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Forkompinda Provinsi Jambi serta seluruh camat yang ada di Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan itu, Edi Purwanto meminta kepada seluruh Camat untuk meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat berdasarkan peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2018 tentang Kecamatan.

Baca Juga :  Muaro Jambi Borong Piala Gateball di Kejurda Provinsi

“Hari ini kita mengadakan Rakor dengan Camat yang ada di seluruh Provinsi Jambi dan ada sejumlah hal yang kita bahas dalam rangka meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat,” kata Edi Purwanto.

Edi Purwanto menyebut bahwa dalam Rakor ini perlu menjadi perhatian Camat. Karena menurut Edi Purwanto, Camat adalah bagian dari penyambung aspirasi desa ke Kabupaten, yang pada akhirnya bisa mengetahui persoalan-persoalan yang ada.

Baca Juga :  Pecat 9 Perangkat Desa, Warga Sebut Kades Muaro Panco Timur Arogan

“Ini penting mengingat bahwa camat ini memiliki peran penting bagaimana program-program nasional termasuk provinsi dan kabupaten yang akan dilaksanakan pada lingkup kecamatan. Apalagi persoalan-persoalan daerah seperti stunting ini juga perlu adanya peran Camat juga di dalamnya,”pungkasnya.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Hadiri Paripurna LKPJ 2023

Pada kegiatan itu juga dilakukan evaluasi kinerja dan hasil pelaksanaan program prioritas dan unggulan tahun 2022 serta pemantapan dan percepatan program prioritas dan unggulan tahun 2023 serta pemberian santunan BPJS Ketenagakerjaan dan Edi Purwanto turut menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada penerima santunan JKM.