Kadis Kominfo beri Kejutan di Ulangtahun Pj Bupati Muaro Jambi

INFORMASI60 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menggelar puncak hari Lingkungan Hidup sedunia di Kebon Sembilan Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi. Kamis (22/6).

Hadir dalam kegiatan itu PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Sekda Muaro Jambi, Kajari Muaro Jambi, Dandim, Wakapolres, sejumlah Kadis dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan ratusan tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan itu dilaksanakan penanaman pohon, sunatan massal, rekam e-KTP, perizinan, pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan tahun ini mengangkat tema solusi untuk sampah plastik dengan semangat, ayo kendalikan sampah plastik. Katanya, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat termasuk kita mengenai pentingnya menjaga dan mengatasi permasalahan lingkungan untuk kehidupan yang berkelanjutan.

Kampanyekan sampah plastik harus dimulai dari kita masing-masing individu dengan memulai mengurangi penggunaan barang sekali pakai seperti kantong kresek pipet air minum kemasan dan lain-lainnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Muaro Jambi Apresiasi Kinerja Pemerintah Raih WTP

Jargon buanglah sampah pada tempatnya harus segera kita rubah dengan mengumandangkan jargon-jargon baru seperti pilahlah sampah pada tempatnya kemudian sampahmu tanggung jawabmu atau sampahku menjadi tanggung jawabku

Kegiatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat Kabupaten Muaro Jambi ini dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan yang pertama meliputi perlombaan kita laksanakan lomba video pendek untuk tingkat mahasiswa dan pelajar kemudian ada lomba foto tingkat mahasiswa dan pelajar kemudian ada lomba desain baliho untuk tingkat mahasiswa belajar dan satu lagi lomba artikel ilmiah.

Lomba dilaksanakan sejak tanggal 25 Mei 2023 sampai dengan 15 Juni 2023 pelaksanaan lomba ini berkat kerja sama dari berbagai pihak.

Baca Juga :  Sumarsen Pertanyakan Masa Jabatan Yultasmi

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada kelompok swadaya masyarakat TPS 3M berupa kendaraan roda tiga untuk para pemenang nanti akan diberikan hadiah dan uang pembinaan. Pengurangan sampah di Kabupaten Muaro Jambi dilakukan oleh mereka kita berharap target pengurangan sampah mencapai 250 persen dapat kita lakukan di seputar dan wilayah perkotaan Kabupaten Jambi.

Ditengah meriahnya kegiatan ini, Sekretaris Dinas (Sekdin) Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Alfian Fahmi ngamuk. Sambil memukul meja, dia menyebut nama Faisal Harahap yang merupakan Kadis Kominfo Kabupaten Muaro Jambi.

“Kau mau apo Sal,” kata Alfian dengan wajah merah dan sambil memukul meja.

Tak senang dengan ucapan itu, Faisal langang berdiri. Sontak orang disekitar Alfian dan Faisal langsung memisahkan keduanya termasuk PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Baca Juga :  Baru dilantik, Habibah Raden Najmi Langsung Kumpulkan Pengurus Dekranasda

Kemungkinan, jika tidak dipisahkan akan terjadi perkelahiannya hebat atau baku hantam dan bisa-bisa satu dari mereka ada yang terluka.

Selang beberapa waktu, terdengar ada letusan balon. Ternyata Alfian Fahmi yang ngamuk-ngamuk tadi hanya acting belaka. Dia ingin memberikan kejutan untuk Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah yang tengah berulang tahun ke-51 pada hari ini.

Setelah itu datang secara bergantian kue ulangtahun dan tumpeng untuk dipotong oleh PJ Bupati. Potong tumpeng ini diiringi dengan alunan musik dan riuhnya tepuk tangan.

“Saya terkejut. Kok bang Fahmi marah-marah dengan Faisal,” kata Bachyuni. (*)