Bawa BBM Ilegal, 2 Truk Asal Sumsel diamankan Polisi

INFORMASI125 Dilihat

LAMANJAMBI.COM – Dua truk yang bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) diduga Ilegal diamankan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi melalui Subdit IV. Truk itu diamankan di Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi.

Dari keterangan sementara, truk pengangkut BBM yang diduga Ilegal itu berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Minyak tersebut rencananya akan dibawa ke suatu tempat di Jambi.

Awalnya, petugas yang tengah melakukan patroli mendapati truk yang mereka curigai membawa barang ilegal. Kemudian petugas langsung menyetop laju kendaraannya.

Baca Juga :  Pemkab Adakan Gelar Pisah Sambut Kejari Muaro Jambi

Setelah di cek, ternyata benar, kecurigaan petugas terbukti bahwa truk tersebut membawa barang ilegal berupa BBM jenis bensin.

” Tim Ditreskrimsus Polda Jambi menemukan dan mengamankan 1 (satu) unit kendaraan truk tanki modifikasi merk Mitsubishi Canter Warna Kuning Nopol BH 8828 MX yang diduga bermuatan BBM jenis Bensin olahan sebanyak kurang lebih 10.000 liter,” ujarnya, Sabtu malam (22/7/23).

Dijelaskan Kombes Pol Christian Tory, Truk tanki yang telah di modifikasi tersebut kendarai oleh H S S (sopir) yang mana selain mengamankan sopir truk, kita juga mengamankan barang bukti minyak jenis bensin olahan sebanyak 10.000 liter.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Buka Rakor PKH tingkat Kabupaten Muaro Jambi

” Kita amankan saat sedang melintas di Jalan Lintas Palembang-Jambi, Desa Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Dirreskrimsus, tim tidak hanya mengamankan Truk tanki berisi BBM jenis Bensin olahan, namun turut mengamankan 1 (satu) unit kendaraan truk Merk Hino Dutro Warna hijau Nopol BH 8367 BBM yang diduga bermuatan BBM jenis solar olahan sebanyak kurang lebih 9.000 liter.

” Untuk truk merk Hino Dutro Warna hijau yang dikendarai TNS tim juga mengamankan 9000 liter BBM jenis solar yang melintas dari Kabupaten Musi Banyuasin menuju Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi,” sambungnya.

Baca Juga :  Hari LAM Jambi, Sekretariat DPRD Provinsi Jambi Keluar Sebagai Juara Nyanyi Daerah

Jadi dalam semalam, tim Ditreskrimsus Polda Jambi mengamankan dua truk tanki berisi minyak diduga ilegal jenis bensin olahan sebanyak 10.000 liter, dan BBM jenis solar olahan sebanyak 9.000 liter.

” Saat ini kedua sopir beserta truk yang berisi 19.000 liter membawa BBM diduga Ilegal tersebut kita amankan di Mapolda Jambi,” pungkasnya.(*)