Yuli Setia Bakti Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

INFORMASI56229 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — DPRD Kabupaten Muaro Jambi menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden yang disampaikan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo. Rabu (16/8).

Rapat paripurna ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti didampingi unsur pimpinan.

Selain itu, hadir sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, Forkompimda, seluruh anggota DPRD Kabupaten Muaro, kepala OPD , veteran serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti menyebut, kegiatan yang dilakukan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan.

Baca Juga :  Kunjungan Presiden ke Candi Muaro Jambi, Masnah Berharap Perhatian dari Pemerintah Pusat

Menurut Yuli, pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas rancangan undang-undang tentang APBN tahun 2024 beserta nota keuangannya pada rapat paripurna pembukaan masa persidangan I DPR RI tahun 2023 2024.

“Sehubungan dengan hal tersebut maka DPRD Kabupaten Muaro Jambi akan menggelar sidang sebanyak dua kali guna menyaksikan agenda nasional tersebut,” kata Yuli.

Adapun tema hari ulang tahun Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 yang diusung adalah “terus melaju untuk Indonesia maju” tema tersebut menggambarkan pencapaian yang telah diraih menjadi posisi Indonesia menguntungkan dalam melakukan gerak pembangunan negara.

Baca Juga :  Di Acara Tegak Tiang Tuo Museum Candi, Sekda Budhi Hartono Tanam Pohon Durian

Melalui tema, ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju. Tema terus melaju untuk Indonesia maju juga mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan tema ini juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet yaitu saling bekerja sam, berkolaborasi dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama.

“Tema ini juga menunjukkan bahwa Indonesia telah mencapai banyak prestasi yang membuat posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara. Tema ini juga mengandung pesan bahwa kemerdekaan Indonesia tidak boleh disia-siakan dan harus terus dipertahankan dengan jujur tanggung jawab dan cerdas tema ini juga mengingatkan bahwa perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir dan masih banyak tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan bersama-sama,” jelasnya.

Baca Juga :  Peduli Korban Banjir di Bungo, PT SDP Berikan Ribuan Paket Sembako

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh yang hadir dalam sidang ini untuk sama-sama mendengarkan dan mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023. (*)