Sekda Budhi Hartono Buka Rakoor PPTPKH

BERITA, INFORMASI163 Dilihat

LAMANJAMBI.COM – Sekretaris Daerah SEKDA Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT., memimpin dan membuka Rapat Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Rangka Penataan Kawasan Hutan (PPTPKH) di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi, bertempat di Ruang Ridam, kantor Bupati Muaro Jambi, Jumat (7/6/2024)

Baca Juga :  Edi Purwanto Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Jambi tahun 2025

Kegiatan sosialisasi ini terkait Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam rangka Penataan Kawasan Hutan (PPTPKH) Provinsi Jambi.

Sekda Muaro Jambi, memgatakan sosialisasi penyelesaian penguasaan tanah dalam rangka penataan kawasan hutan, kegitan ini sangat penting dan yangvdi undang harus hadir. Kata Sekda.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Lepas Logistik Pemilu bersama KPU

Adapun adanya lahan milik masyarakat yang masuk ke dalam delineasi Kawasan Hutan di Kabupaten Muaro Jambi, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi bermaksud untuk melakukan permohonan pengeluaran lahan tersebut dari Kawasan Hutan.

Dengan mengacu kepada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan no 7 tahun 2021 tentang perencanaan kehutanan, perubahan fungsi kawasan hutan, serta penggunaan kawasan hutan. Diharapkan permohonan pengeluaran lahan dari kawasan hutan ini dapat segera terealisasi sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.