Perut Buncit bikin tak PD ? Ini 10 Tips untuk menguranginya

NASIONAL105 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, JAMBI — Kondisi perut yang buncit terkadang membuat seseorang menjadi risih dan tak percaya diri. Terutama bagi orang yang sudah berusia 40 tahun keatas.

 

Banyak faktor yang menyebabkan perut menjadi bucit. Bisa dari makanan, banyak duduk, kurang olahraga dan senagainya.

 

 

Nah bagaimana cara mengurangi perut buncit, kali ini lamanjambi.com akan memberikan beberapa trik.

 

Berikut 10 cara mengurangi perut buncit saat Anda memasuki umur 40 tahun ke atas menurut para ahli yang dilansir dari Eat This!.

 

1. Kurangi Gula Gula merupakan makanan yang mengandung glukosa yang tinggi, setidaknya ketika Anda makan kurangilah penggunaan gula jika ingin badan Anda terlihat ideal ketika tua.

 

2.Perbanyak Olahraga Di usia yang berada di antara tua dan dewasa, orang berusia 40 tahunan harus mencoba lebih banyak gerak atau olahraga agar masa otot yang berada di tubuh tidak menjadi hilang dan membakar lemak disekitar perut. Jennifer Cassetta, ahli dari ABC’s My Diet Is Better Than Yours menyebut jika latihan kekuatan adalah suatu keharusan di atas 40

Baca Juga :  Panwascam Bathin II Pelayang Buka Perekrutan Anggota PKD Baru

 

3.Sarapan Protein, Hindari Karbohidrat Mulailah hari Anda dengan mengonsumsi protein, bukan karbohidrat. Protein dapat mencegah lonjakan gula darah dan aktivitas insulin. Menurut Amy Shapiro, memulai hari dengan protein akan mencegah kembung. “Singkirkan sereal dan roti panggang dan mulailah hari Anda dengan dua telur rebus, protein shake, a telur dadar sayuran, atau yogurt [greek yogurt] dengan biji chia dan buah beri,” imbuhnya.

 

4. Hindari Makan yang Membuat Kembung Pertimbangkan untuk mengambil makanan yang menyebabkan kembung, termasuk produk susu. Seiring bertambahnya usia, tubuh kita tidak dapat memecah laktosa secara efisien. Amy Shapiro mengatakan lambung Anda tidak dapat mencerna sesuatu secara efisien, hal itu cenderung menyebabkan gas dan kembung serta menyebabkan perut buncit. Hindari makanan susu, dan Anda mungkin akan melihat beberapa perbaikan.

Baca Juga :  NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

 

5. Jauhi Garam Terlalu banyak natrium dalam makanan berkontribusi pada edema dan kembung. Dampaknya lebih memengaruhi tubuh seiring bertambahnya usia. Hindari makanan siap saji dan makanan kaleng yang tinggi kandungan garam.

 

6. Konsumsi Lebih Banyak Omega-3 Banyak jenis lemak sehat yang dapat membantu Anda menurunkan lemak tubuh. Omega-3 adalah salah satu jenis dengan kekuatan super ini. Menurut Lauren Slayton, ahli diet Foodtrainers, Telur, ikan berlemak, biji chia, dan kenari adalah beberapa pilihan yang baik untuk memperbanyak omega-3.

 

7. Kardio Secukupnya Jangan berlebihan olah raga kardio. Memutar wazoo tidak akan memberi Anda hasil yang Anda inginkan. Penurunan estrogen menyebabkan penurunan massa otot yang mengarah pada penurunan metabolisme.

 

8. Priotaskan Tidur Tepat Waktu Di usia 20-an, Anda bisa tidur larut malam dan kurang tidur. Namun, saat berusia 40-an, tubuh Anda juga tidak pulih. Tidur terlalu sedikit akan membuat Anda sulit keesokan harinya. Anda mungkin akan memiliki lebih sedikit motivasi untuk berolahraga dan meningkatkan rasa lapar akan lemak dan karbohidrat.

Baca Juga :  MotoGP Mandalika Selesai. Ini nama-nama Pemenangnya

 

9. Bergerak Setiap Hari Bergerak setiap hari bukanlah hal yang berat. Anda bisa bangun lebih pagi lalu berjalan-jalan 30 menit atau menggabungkan latihan interval 10 menit di ruang tamu Anda. Hal ini akan membuat tubuh Anda menjadi bugar diusia 40 tahun keatas.

 

10. Kurangi Stres Stres bisa membuat Anda kewalahan di usia 40-an. Baik Anda memiliki anak kecil, karier yang menyita perhatian, atau keduanya, kemungkinan besar Anda sibuk mengurus orang lain dan memiliki lebih sedikit waktu untuk diri sendiri. Cobalah meditasi, yoga, Tai Chi, atau latihan pernapasan untuk menurunkan kadar hormon stres seperti adrenalin dan kortisol, yang dapat memicu penyimpanan lemak 1 dari 2 halaman Lakukan ini jika ingin perut rata. (*)