Operasi Keselamatan tahun 2022, Puluhan Personel Polres Muaro Jambi diturunkan

BERITA, INFORMASI, JAMBI176 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Polres Muaro Jambi menggelar apel pasukan operasi keselamatan tahun 2022.

Apel pasukan ini dilakukan di Mapolres Muaro Jambi itu dipimpin langsung oleh Waka Polres Muaro Jambi, Kompol Novrizal, Selasa (1/3).

Pada kegiatan itu, Waka polres menyebut jika apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2022 ini guna mewujudkan budaya tertib berlalulintas guna menciptakan Sitkamseltibcar lantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19.

Baca juga

Apel tersebut diikuti para Kabag , para Kasat, Kasi dan staf serta personel Polres Muaro Jambi serta dari Dinas Perhubungan , Dinas Kesehatan Satpol PP dan TNI Pabung Kodim 0415/Jambi.

Baca Juga :  Pelaku Pembunuhan Ardianto ditangkap, Kakinya di Dor Polisi

Waka Polres melalui Kasi Humas Polres Muaro Jambi  menyebut, Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang rutin di laksanakan setiap tahun menjelang idul fitri, dimana operasi ini berlaku selama 14 hari.

Ditengah wabah covid – 19 ini, puluhan personel yang diturunkan itu untuk lebih mengutamakan cara bertindak yang persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan giat operasi ini, menggiatkan masyarakat tata tertib berlalu lintas serta protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Rembuk Stunting

“Disamping itu juga, di laksanakan kegiatan sosialisasi edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan serta penindakan terhadap truck ODOL (Over Dimensi dan Over Loading)”Kata Kasi Humas.

Baca juga.

 

Untuk itu di harapkan dalam operasi kewilayahan keselamatan tahun 2022 ini, dapat memutus mata rantai covid -19 serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan Blackspot, trouble spot juga meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Baca Juga :  Simpan Puluhan Paket Shabu, Warga Simpang tuan diamankan BNNP

Kasi Humas Juga menambahkan” Wakapolres menyampaikan kepada personil yang melaksanakan giat operasi tersebut, untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sesuai SOP.

Wakapolres Kompol Novrizal dalam Apel gelar pasukan dilanjutkan dengan memeriksa pasukan sekaligus penyematan tanda siap pelaksanaan operasi keselamatan 2022. (*)

 

Sumber Humas Polres Muaro Jambi.

 

 

Komentar