Candi Muaro Jambi masuk 100 Besar ADWI 2022

BERITA, INFORMASI, JAMBI403 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi candi Muaro Jambi.

Kunjungan ini merupakan kunjungan Sandiaga Uno kesatu diantara tempat wisata yang masuk dalam ajang Anugerah Desa wisata Indonesia (ADWI).

Kunjungan menteri didampingi oleh Gubernur Jambi H Al Haris, Wakil Bupati Muaro Jambi H Bambang Bayu Suseso (BBS), anggota DPR-RI H Bakri dan puluhan tamu undangan lainnya.

Baca juga.

Baca Juga :  Gara-gara Kucing Anggora, Pemuda di Jambi Bunuh Tetangganya Sendiri

 

Kedatangan menteri ini disambut positif oleh pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. BBS menyebut jika kunjungan menteri ini diharapkan bisa membawa kemajuan bagi candi Muaro Jambi.

Suasana candi Muaro Jambi. Tahun ini candi Muaro Jambi masuk dalam ajang ADWI

Kata BBS, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi bertekad untuk mengembangkan candi ini sebagai ikon dan wisata yang mendunia. Untuk itu, butuh dukungan dari berbagai pihak dalam pengembangan candi Muaro Jambi ini.

Baca Juga :  Sadis, Pasutri di Tungkal Tewas ditangan Anaknya Sendiri

“Ini juga masuk sebagai ADWI,” ungkap BBS.

Kadis Pariwisata Kabupaten Muaro Jambi Ridwan ikut bangga dengan kehadiran menteri ke candi Muaro Jambi. Kata Ridwan, saat ini candi Muaro Jambi masuk 100 besar ADWI.

Baca juga.

“Tahun 2022 ini desa Muaro Jambi merupakan desa wisata yang dijadikan percontohan ajang sosialisasi oleh pak menteri untuk ADWI tahun 2002,” kata Ridwan.

Baca Juga :  Kadis Kominfo beri Kejutan di Ulangtahun Pj Bupati Muaro Jambi

“Harapan kedepan yang pertama agar Desa Muaro Jambi bisa menjadi contoh dan juga tumbuh ekonomi ekonomi ekonomi kreatif sebagai desa wisata,” kata Ridwan.

Dengan kedatangan menteri pariwisata yang langsung ke kawasan Candi Muaro Jambi ini bisa menjadikan kawasan ini sebagai prioritas persatuan nasional sehingga berbagai program yang diluncurkan oleh kementerian dari pusat bisa nyambung ke kawasan candi Muaro Jambi dan Provinsi Jambi, sehingga memberikan dampak untuk menjadikan candi Muaro Jambi sebagai kawasan wisata menuju pariwisata dunia. (*)

 

 

Komentar