Wabup BBS Hadiri Kenduri Swarna Bumi

BERITA56 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, SP. MM. M.Si menghadiri rapat Koordinasi kenduri swarna bumi peradaban sungai Batanghari Dulu Kini dan Nanti, Senin (14/3).

Acara ini dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, serta sejumlah Bupati/Walikota Jambi. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirjen Kemenristek.

Baca Juga :  Pemkab Muaro Jambi Gelar Pasar Murah

Pria yang akrab disapa BBS ini menyampaikan jika sebetulnya Kabupaten Muaro Jambi berkomitmen untuk ikut dalam kegiatan ini. Karena menurut Bambang, ini merupakan napak tilas dari jaman dulu.

“Yang ini bisa kita kaitkan dengan hari ini, dan apa yang bisa kita dapatkan dimasa akan datang yang tentunya proses ini komitmen berserta pemprov untuk melakukan banyak hal,” kata Bambang.

Baca Juga :  Panwascam Pelepat Ilir Buka Pendaftaran Calon PKD Untuk Pilkada 2024

Untuk itu, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan menyinkronkan dengan kegiatan yang di ploting hari ini.

“Kita berharap arung budaya itu kan butuh waktu juga kita mungkin bisa dari damasraya di sambut di Bungo dengan segala kemasan bungo begitu selanjutnya sampai ke Tanjab Timur,” ungkapnya.

Disisi lain, Bambang berharap apa yang menjadi komitmen bersama untuk bisa menghidupkan kembali sungai Batanghari dengan segala kebudayaan untuk bisa dilakukan secara terus menerus. Yang tentunya diharapkan bisa membawa aspek ekonomi untuk masyarakat.

Baca Juga :  Raden Najmi Hadiri Penilaian Percepatan Stunting di Provinsi Jambi

“Jadi kita berharap bukan hanya dari sisi pergelarannya saja tapi kita juga harus memikirkan aspek ekonominya. Sehingga kenduri ini tidak hanya tahun ini saja, tapi bisa dua, tiga hingga 10 tahun kedepan,” pungkasnya. (*)