Fabio Quartararo Taklukkan Pembalap Senior di MotoGP Mandalika

LAMANJAMBI.COM, — Meski sempat tertunda karena hujan deras, akhirnya balapan motoGP Mandalika Indonesia selesai.

Miguel Oliveir keluar sebagai pembalap tercepat dalam pagelaran pertama di Indonesia ini. Disusul Fabio Quartararo.

Dikutip dari kumparan.com, balap tersebut baru dimulai sekitar pukul 15.15 wib. Selepas start, Fabio Quartararo melesat terdepan. Oliveira menyodok ke P2 dan Miller merangsek P3. Bagnaia masih tertahan di urutan 9, sedangkan Bastianini di urutan 13 sementara.

Satu lap berselang, Oliveira menyalip Quartararo, begitu juga dengan Miller. Pebalap Prancis itu sementara ketiga, Rins keempat, Zarco kelima, Morbidelli naik keenam. Cipratan air masih jelas terlihat kala para pebalap memacu motornya di trek Mandalika.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Lepas Kirab Peringatan 10 Muharram Serta Santuni Ribuan Anak Yatim

Saat 17 lap tersisa, Quartararo sudah terdorong ke P5. Miller sementara memimpin, diikuti Oliveira dan Rins Bagnaia masih tertahan di P5. Martin nyaris terjatuh usai melewati Tikungan 17, tetapi untungnya masih bisa jaga keseimbangan.

Baca juga.

Baca Juga :  Diduga Sebagai Mafia Tanah, Warga Minta Akiang ditangkap

Satu lap berselang, Bagnaia juga nyaris sempat goyang dan nyaris terjatuh. Ia pun terpaksa melebar saat melewati tikungan. Urutan 15 besar saat 15 lap tersisa: Oliveira, Miller, Rins, Zarco, Quartararo, Mir, Martin, Morbidelli, Marini, Binder.

Saat balapan MotoGP Mandalika tinggal 13 lap tersisa, Martin akhirnya betulan terjatuh di Tikungan 1, livery motornya sampai pecah, Martin sendiri terlihat baik-baik saja. Sementara, Dovizioso melambat karena tampak ada masalah pada mesin motornya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Desa Pudak, Bachyuni Bawa Bantuan untuk Masjid

Baca juga.

Trek licin juga hampir menjadi insiden untuk Pol. Saat 12 lap tersisa, motor pebalap Repsol Honda itu sempat goyang di lintasan lurus setelah Tikungan 17, tetapi masih bisa menjaga keseimbangannya. Pol sementara di urutan 12.

Urutan 10 besar saat 10 menit balapan MotoGP Mandalika 2022 tersisa: Oliveira, Miller, Rins, Zarco, Quartararo, Mir, Morbidelli, Marini, Brad, Bagnaia. (*)

Komentar