Vaksinasi Anak, Disdik Muaro Jambi Berikan Penghargaan kepada Puluhan Kepsek

LAMANJAMBI.COM, – Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi memberikan penghargaan kepada 40 kepala sekolah yang capaian vaksinasi diatas 95 persen.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono bersama Sekdin Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus.

Sekdin Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus menyebut, selain penghargaan, mereka juga diminta untuk berbagi pengalaman kepada kepala sekolah yang capain vaksinasinya rendah.

Baca Juga :  DPRD Merangin Pertanyakan Pemecatan 59 Satpol-PP

“Ada 40 kepala sekolah. Mereka diberikan penghargaan best practice,” kata Firdaus, Jumat (18/3).

Baca juga

Selain memanggil kepsek yang capaian vaksinasi tinggi, pihaknya juga memanggil kepsek yang capaian vaksinasinya dibawah 50 persen.

Baca Juga :  Tiap Tahun Angka Perceraian Bertambah, Ini 5 Kota Terbanyak Jandanya

Ada 45 kepsek yang capaian vaksinasi masih dibawah 50 persen. Mereka diberikan arahan dan pengalaman dari kepsek-kepsek yang capaian vaksinasinya tinggi.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan rendahnya capaian vaksinasi tersebut. Diantaranya karena masih banyak orangtua siswa yang belum mengizinkan anak tersebut untuk vaksin, kemudian anak tersebut baru melalui vaksin rutin, dan ada juga yang tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

Baca Juga :  Tak Mau Bayar Hutang Shabu, Sapii Bunuh Arianto

Baca juga

“Kita berharap agar dengan pemanggilan tersebut bisa meningkatkan capaian vaksinasi di Muaro Jambi,” pungkasnya. (*)

Komentar