Riduwan Harap Kunjungan Jokowi ke Candi bisa membawa Kemajuan

LAMANJAMBI.COM, — Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Muaro Jambi Ridwan mendapingi Gubernur Jambi Al Haris mengunjungi candi Muaro Jambi. Rabu (6/4).

Selain gubernur, ada ketua DPRD Provinsi Jambi, Pangdam Dirjen dan pejabat tinggi lainnya.

Kunjungan ke Candi Muaro Jambi ini dalam rangka meninjau langsung persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo ke Candi Muaro Jambi. Kamis (7/4) nanti.

Baca Juga :  Izin Ngadang Durian, Jamadi ditemukan Tewas Terbungkus Karung

Riduwan sangat mengapresiasi kedatangan orang nomor satu di Indonesia. Menurut dia, ini adalah puncak dari pejabat tinggi negara presiden langsung berkunjung ke Jambi, satunya ke candi Muaro Jambi. Dengan kunjungan ini, dirinya berharap candi Muaro Jambi lebih berkembang lagi.

Baca juga.

“Harapan besar dengan kedatangan presiden dan juga semakin membuktikan bahwa Candi Muaro Jambi perkembangannya akan selalu meningkat,” kata Riduwan.

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi Tinjau Proses Pelipatan Surat Suara

Kata Riduwan, kawasan candi Muaro Jambi ini merupakan kawasan candi terluas di Asia Tenggara. Ini merupakan bukan aset daerah saja, tetapi sudah aset dunia. Oleh karena itu, dengan pariwisata sejarah kebudayaan luar biasa harapan kedepannya candi ini lebih terawat lagi.

Baca juga.

“Informasi menyebar luas dan internasional sehingga bisa mendatangkan wisatawan-wisatawan yang tematik khususnya sejarah budaya dan semacamnya untuk berkunjung ke Indonesia,” harap Riduwan.

Baca Juga :  HUT RI ke-77, Ketua DPRD Muaro Jambi Pimpinan Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden

Oleh karena itu, dirinya berharap mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan daerah serta semua pihak bisa menangkap peluang ini sehingga bisa menjadikan destinasi unggulan yang berkualitas yang mendunia sehingga diharapan membawa dampak positif terhadap daerah pemerintah dan masyarakat tentunya. (*)

Komentar