Ketua PPS Pilkades Sungai Tabir dikeroyok. Pelaku Diduga Orang Suruhan Calon Kades Tak Lolos Seleksi

LAMANJAMBI.COM — Pilkades di Kabupaten Merangin memanas. Seorang ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa Sungai Tabir Kecamatan Tabir Barat, Merangin dikeroyok.

Ketua PPS yang dikeroyok tersebut adalah Mahmud. Dia dikeroyok oleh tujuh orang. Kejadian tersebut terjadi tepat didepan rumah M Juri calon kades incumbent yang tak lolos seleksi berkas.

Mirisnya lagi, pelaku pengeroyokan tersebut adalah perempuan. Terhadap kejadian itu, Mahmud ke Polres Merangin, Rabu (27/4).

“Betul. Karena ini pidana murni, pengeroyokan. Saya sudah lapor ke Polres Merangin. Kami minta diproses secepatnya. Karena bisa saja mereka mengulangi lagi perbuatannya,” ujar Mahmud, Jumat (29/4).

Baca Juga :  Demo 11 April, Edi Purwanto dan Haris Hadir ditengah Massa

Baca Juga.

Lumpur Mengandung Gas Menyebur disumur Warga Sungai Gelam. Ketinggian Mencapai Puluhan Meter

Bobol Aplikasi Pedulilindungi, 7 Warga diamankan Polda Jambi

Dikutip dari media jernih.id, pengeroyokan terjadi Rabu (26/4) malam, sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu Mahmud berkendara sepeda motor dengan anaknya, Ilham Arpandi. Saat melintas di depan rumah M Juri, tetiba keluar dari dalam rumah pelaku berinisial JHR dan PDS serta sekitar lima orang perempuan.

“Aku masih di atas motor. Tangan dipegang pelaku. Dan langsung dipukuli ramai-ramai,” tuturnya.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Terima Kunjungan Peserta Lembaga Pertahanan Nasional

Seketika mereka melakukan pemukulan kepada Mahmud. Mereka juga meneriakkan kecaman terkait M Juri tidak diloloskan sebagai calon Kades Sungai Tabir.

“Dak ingat (berapa kali dipukuli). Banyak lah. Banyak bagian belakang, punggung. Setelah lapor, kami juga diantar polisi ke rumah sakit untuk visum,” tambahnya.

Ia menduga pemukulan itu tindakan berencana. Karena para pelaku terlihat keluar bersamaan dari rumah M Juri sembari mengecam Mahmud terkait pilkades.

Mahmud sendiri mengaku masih kesakitan paska pengeroyokan. Ia masih mengalami sakit di bagian punggung dan pinggang.

Baca Juga :  Perdalam Informasi Tentang Kesehatan, Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Belajar ke Sumbar

Sementara itu, pilkades Sungai Tabir termasuk salah satu yang saat ini masih berkisruh di tingkat kabupaten. M Juri yang tidak terima karena berkasnya tak lolos di tingkat PPS, berunjuk rasa di DPRD dan kemudian persoalan ini dibahas lintas instansi di Merangin.

Sampai Jumat (29/4) pagi belum ada keputusan mengenai protes M Juri. Incumbent ini diketahui tak lolos jadi cakades berkaitan dengan rekomendasi dari lembaga adat yang bermasalah.(*)

Komentar