Cuaca Ekstrem diwilayah Timur Jambi, Camat Minta Masyarakat Tidak ke Wilayah Pulau Berhala

BERITA, INFORMASI, JAMBI200 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Pulau Berhala merupakan salah satu objek wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat Jambi.

Selain pantainya yang indah, disana juga merupakan objek wisata religi, dimana ada makam raja Jambi yaitu Datuk Paduka Berhala.

Selain itu, dulu daerah ini termasuk kawasan Provinsi Jambi, namun pada akhirnya direbut oleh Provinsi Kepulauan Riau.

Karena merupakan salah satu objek wisata yang sering dikunjungi masyarakat Jambi, Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur memberikan warning.

Baca Juga :  Rumuskan Kebijakan Perlindungan Anak, Komisi IV Konsultasi ke KPAI

Melalui surat tertulisnya, Camat Nipah Panjang mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Nipah Panjang, untuk tidak memaksakan diri melakukan aktivitas perjalanan di laut, karena saat ini cuaca dikawasan setempat tengah buruk.

Ombak tinggi dan angin kencang tengag melanda kawasan setempat dan camat meminta masyarakat untuk tetap sabar menunggu hingga cuaca kembali normal.

Baca Juga :  Kanti Kito Jambi Dukung Ridwan Kamil Jadi Presiden

Camat menyebut untuk sementara waktu masyarakat diminta untuk tidak melaksanakan perjalanan ke Pulau Berhala karena dapat membahayakan keselataman jiwa.

“Sehubungan informasi dari BMKG Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi bahwa keadaan cuaca di Kabupaten Tanjung Jabung Timur kurang bersahabat, untuk itu kami dari Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Nipah Panjang untuk tidak melaksanakan perjalanan ke Pulau Berhala, karena cuaca yang kurang baik,”terang Camat Nipah Panjang, Helmi Agustinus, SE melalui keterangan tertulis yang diterima seloko.id mitra lamanjambi.com, Rabu (4/5).

Baca Juga :  Hari Ketiga Padamkan Api di Ramin, BPBD Muaro Jambi Turunkan Kekuatan Penuh
Surat edaran camat untuk kawasan Timur Jambi

Berdasarkan informasi dan peringatan dini yang diperoleh dari BMKG, Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang sebagian wilayahnya merupakan perairan saat ini tengah dilanda cuaca kurang bersahabat dan berpotensi terjadi cuaca ekstrem.

“Demikian untuk dimaklumi. Atas perhatiannya diucapkan terimakasih,”tandas Camat Nipah Panjang. (*).

Komentar