Ivan Wirata Hadiri Kegiatan Hari Lingkungan Hidup di Senaung

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI110 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2022 di Provinsi Jambi digelar Desa Senaung Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (2/6).

Dalam kegiatan ini hadir salah satu direktur di Kementerian Lingkungan Hidup, Gubernur Jambi Al Haris, Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Muaro Jambi Ivan Wirata, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Forkompinda provinsi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kegiatan itu Ivan Wirata mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan. Jangan sampai lingkungan menjadi kumuh akibat tidak dijaga dengan baik.

Baca Juga :  HUT Muaro Jambi ke -23, Pemkab Lakukan Bakti Sosial

Politisi Golkar ini menyebut jika menjaga lingkungan agar tetap baik itu adalah ibadah. Tak hanya lingkungan, sungai Batanghari pun perlu dijaga.

Kita semua harus menghargai pentingnya keselarasan antara manusia dengan alam melakukan pengelolaan lingkungan secara profesional hingga alam tetap lestari pembangunan di segala bidang tetap dapat dilanjutkan.

“Mari kita menjaga lingkungan disekitar kita,” kata Ivan Wirata.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah. Kata Bachyuni, kita semua harus merubah paradigma pembangunan yang dilaksanakan bukan hanya diwajibkan melakukan pengelolaan lingkungan semata namun juga bagaimana perlindungan lingkungan dapat diwujudkan dengan perencanaan yang matang sehingga pembangunan dapat dilaksanakan dengan berwawasan lingkungan.

Baca Juga :  Wacana Pembentukan Provinsi Sumatera Tengah, Tiga Provinsi Bakal Bersatu

“Disinilah terdapat konsep keadilan kepada anggota masyarakat lain yang mendapatkan haknya untuk memperoleh lingkungan yang baik terutama keadilan kepada generasi yang akan datang di mana kekayaan alam ini diwariskan dari generasi ke generasi,” kata Bachyuni.

Dia berharap momen peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang dilaksanakan pada saat ini dapat menjadi rambu tanda siaga untuk terus berupaya dan bekerja keras mengatasi berbagai masalah lingkungan hidup yang banyak dan kompleks.

Baca Juga :  Puluhan Anggota Koperasi BAM Datangi Kejari Muaro Jambi

“Kerja keras kita insya Allah akan membuahkan hasil yang baik bagi kita semua,” imbuhnya.

Untuk itu dirinya mengajak semua pihak untuk melestarikan alam dan lingkungan beserta keanekaragaman hayatinya karena merupakan anugerah Tak ternilai dari Tuhan yang maha esa kepada manusia, kepada bangsa.

Kegiatan ini diakhiri dengan menanam pohon dan membagikan pohon kepada masyarakat Muaro Jambi. (*)