Pastikan Layanan Berjalan, Bachyuni Deliansyah Sidak ke Puskesmas Penyengat Olak

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI108 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Penyengat Olak Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Senin (06/06) pagi.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan apakah layanan kesehatan disini berjalan dengan baik atau tidak.

Dalam sidak tersebut terlihat Pj Bupati melakukan pengecekan seluruh ruangan Poli yang ada di Puskesmas Non Rawat Inap tersebut.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika sidak ini dilakukannya guna mengetahui langsung sejauh mana pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak Puskesmas kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sekda Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Baca Juga.

Fraksi PAN Sebut Banyak OPD Muaro Jambi yang Kurang Singkron

Tak Mau diajak Berhubungan, Asnir Bunuh Anak Kekasihnya

“Saya ingin mengecek langsung, bagaimana petugas yang ada di Puskemas Penyengat Olak memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang hendak berobat disini. Saya tidak ingin ada masyarakat yang mengeluh terhadap pelayanan yang diberikan,” Kata Pj Bupati Bachyuni Deliansyah.

Dalam sidak tersebut, Pj Bupati yang akrab disapa Bang Bayu itu terlihat akrab menyapa warga yang hendak berobat. Bahkan Sang Pj Bupati tidak segan segan menyapa dan bercengkrama dengan warna yang hendak berobat.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Kembali Jabat Sebagai PJ Bupati Muaro Jambi

Di kesempatan sidak tersebut, terlihat adab sang Pj Bupati yang sopan. Beliau tak canggung jongkok di depan orang tua yang hendak berobat. Beliau mensejajarkan dirinya bahkan posisinya lebih rendah dari orang tua yang hendak berobat tersebut. Perbuatan beliau memperlihatkan Budi pekerti dari seorang pemimpin yang menghormati orang yang lebih tua darinya.

Baca Juga :  Pastikan Pengerjaan Tepat waktu, Evi Suherman Cek Pembangunan Jalan di Sarolangun

Bupati menanyakan keluhan dan gejala apa yang dirasakan sang bapak yang hendak berobat.

“Dari sidak tadi kita kethubahwa pelayanan di Puskesmas ini terbilang cukup baik. Kepada masyarakat Muaro Jambi saya juga meminta agar tak sangka untuk menyampaikan keluhan ataupun saran terhadap pelayanan di Puskesmas ini agar para tenaga kesehatan di sini bisa bekerja sesuai SOP-nya. Bukan hanya pegawainya, bahkan Kapusnya juga jika memang ada yang dianggap kurang baik pelayanannya,” kata Bachyuni. (*)