Pj se Indonesia dikumpulkan di Jakarta, Bachyuni bilang Dapat Tantangan dari Menteri

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI205 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengikuti rapat koordinasi bersama beberapa menteri di Jakarta, Kamis (16/6).

Rapat yang digelar digedung Kemendagri itu juga dihadiri oleh 48 orang Pj se Indonesia, baik itu Pj Gubernur maupun Pj Bupati.

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah saat dikonfirmasi menyampaikan, Rakor tersebut dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama, para Pj Kepala Daerah mendapat pengarahan dari Menko Polhukam Mahfud MD; Ketua KPK Firli Bahuri, dan Mendagri Tito Karnavian

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi Tinjau Jalan Macet Akibat Batubara

“Kemudian sesi selanjutnya ada pak Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa,” kata Pj Bupati Bachyuni.

Baca Juga.

Korupsi, Adik Isteri Mantan Gubernur Jambi resmi ditahan Kejari

Siap-siap, Pemerintah Kembali Naikkan Tarif Listrik

Lanjutnya, selain para Menteri tersebut juga ada pengarahan dari Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga :  Pertumbuhan Ekonomi Muaro Jambi Meningkat

Bachyuni menyebut Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya, meminta Penjabat (Pj) kepala daerah yang sudah terpilih dan dilantik untuk menjalankan program pemerintahan dengan baik.

“Kami diminta untuk betul betul memanfaatkan dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pak Presiden RI,” sebutnya.

Baca Juga :  Diangkat Jadi Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi, Junaidi SE Minta Doa dan Dukungan Masyarakat

Pj Bachyuni menambahkan, Mendagri mengharapkan 48 Pj yang menggantikan kepala Daerah saat ini dapat menjadi role model karena dipilih oleh pemerintah, bukan dipilih oleh rakyat yang membutuhkan biaya politik.

“Jadi kami harus bisa menunjukkan prestasi yang baik dan juga untuk pengembangan karir. Jadi kesempatan ini Insya Allah akan saya manfaatkan dengan sebaik mungkin,” tandasnya. (*)