Edi Purwanto Harap Pelabuhan Ujung Jabung Masuk Proyek Strategis Nasional

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI158 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, – Pembangunan pelabuhan ujung Jabung Tanjung Jabung Timur hingga kini belum selesai juga. Padahal proyek ini sudah dimulai sejak beberapa tahun sebelumnya.

Saat ini, Ujung Jabung masih berstatus pelabuhan pengumpul dan ditargetkan untuk menjadi pelabuhan utama atau pelabuhan samudera mengalami masalah.

Baca Juga :  Masa Tenang, Bawaslu Merangin Warning Peserta Pemilu

Ditambah lagi Provinsi Tetangga, Sumatera Selatan berencana akan mengajukan untuk membuat pelabuhan baru dengan nama Tanjung Barat.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, terkait Ujung Jabung, dirinya melihat Gubernur Jambi Al Haris masih berusaha berkomunikasi dengan pemerintah pusat melalui Menteri Perhubungan agar Pelabuhan Ujung Jabung masuk dalam Proyek Strategis Nasional.

Baca Juga :  Pansus III DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Kementerian LHK RI

“Pada prinsipnya kita hargai upaya-upaya Pak Gubernur. Termasuk saya juga sudah bicarakan dengan Pak Menhub. Hanya saja skema APBN atau pihak ke tiga yang menjadi kendala,” Edi Purwanto.

Baca Juga :  Soal Batu-bara, Juwanda Minta Pemprov Tegas

“Pihak ke tiga yang punya relasi kuat tentu Negara dan kita minta arahan ke Pak Mentri siapa kira-kira yang bisa melanjutkan,” tutupnya. (*)