Gubenur dan Pj Bupati Muaro Jambi Buka Road Race di Sengeti

LAMANJAMBI.COM, – Road Race piala Pj Bupati Muaro Jambi resmi dibuka oleh Gubernur Jambi H Al Haris.

Pembukaan ini langsung didampingi oleh Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, Minggu (28/9) siang.

Road Race yang dilakukan disirkuit semi permanen Bukit Cinto Kenang ini diikuti oleh 400 lebih pembalap dari berbagai Kabupaten kota di provinsi Jambi maupun luar provinsi Jambi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jambi bersama Pj Bupati Muaro Jambi juga berkesempatan untuk menjajal sirkuit tersebut dengan sepeda motor para pembalap.

Baca Juga :  Hadiri Sunatan Massal di Senaung, Pj Bupati Berikan Hadiah kepada Anak-anak

Sirkuit semi permanen Bukit Cinto Kenang ini juga diresmikan langsung oleh Gubernur Jambi dan juga Pj Bupati Muaro Jambi. Hadir dalam kegiatan itu Forkompinda Kabupaten Muaro Jambi, kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Jambi Al Haris menyebut jika penduduk Kabupaten Muaro Jambi terpadat kedua setelah Kota Jambi, jadi wajar saja jika banyak kaum Milenial nya dan suka kebut-kebutan. Oleh karena itu, Pj Bupati harus mempersiapkan sarana olahraga balap motor ini dengan baik, agar hobi dan bakat dapat tersalurkan.

Baca Juga :  Soal Jalan Khusus Batubara, Fauzi Ansori Minta Haris Tegas

“Supaya mereka tidak ngebut di Jalur ke Kuala Tungkal depan itu, maka Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi perlu dibuatkan sarana yang resmi untuk mereka menyalurkan bakat dan hoby nya,” kata Gubernur Jambi Al Haris.

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasih atas kedatangan Gubenur Jambi Al Haris beserta rombongan.

Bachyuni menyebutkan, dengan diselenggarakannya even Road Race ini, para pembalap dapat mengasah kemampuannya.

Baca Juga :  Pilbup Merangin, Nilwan Kejar Dukungan Demokrat

“Walaupun event ini adalah pertama kali semenjak Muaro Jambi berdiri, mudah-mudahan menjadi tempat yang layak bagi seluruh pembalap yang ada di Provinsi Jambi,” Sebutnya Pj Bachyuni.

Dikatakannya, pembalap yang mengikuti event ini, bukan hanya datang dari Jambi saja tapi ada salah satu pembalap dari provinsi Banten yang masih berusia 17 tahun atau kelas III SMA, dan sudah hobi motor dari umur 11 tahun. (*)