Edi Purwanto Ucapkan Selamat Kepada Mendagri dan Kajagung

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI124 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi memberikan gelar adat kepada Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung Burhanuddin.

LAM Jambi memberikan gelar kepada Mendagri adalah Sri Setio Paduko Payung Negeri. Sementara Jaksa agung diberikan gelar adat Sri Paduko Agung Mustiko Alam.

Pemberian gelar adat ini dilakukan digedung LAM Jambi. Sabtu (27/8). Hadir dalam kegiatan itu Edi Purwanto beserta Isteri, Gubernur Jambi beserta Isteri, Forkompinda, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Soal Pupuk Subsidi, Pinto Boyong Anggota DPRD Provinsi ke Kementan

Terhadap gelar adat yang diberikan itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto langsung mengucapkan selamat.

Kata Edi, gelar yang diberikan kepada dua orang penting tersebut bukanlah sembarang gelar, namun gelar itu mempunyai makna yang sangat berarti.

Baca Juga :  Puluhan Siswa SMA Titian Teras Jambi Reaktif. Sekolah Ditutup Sementara

“Tidak mudah untuk mendapatkan gelar itu. Pak Mendagri di angap Payung Negeri, Pak jagung dapat Mustika yang memang harus di jadikan pondasi bagaimana untuk mengejawantahkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” ungkap Edi Purwanto.

Edi yang sudah duluan mendapatkan gelar
Datuk Paduko Andiko Putro Jayo Siasa Alam itu berharap kedepannya kedua orang hebat itu selalu sukses dalam meniti karir.

Baca Juga :  Raden Najmi Hadiri Penilaian Percepatan Stunting di Provinsi Jambi

“Kita ucapkan selamat kepada pak Kajagung dan Menteri Dalam Negeri terhadap gelar adat yang diberikan. Tentu adat melayu jambi tidak serta merta memberikan gelar adat ini,” pungkasnya. (*)