Bachyuni dukung Pembangunan Jalan Khusus Batubara

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI148 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Jalan khusus truk batubara resmi dibangun. Jalan khusus ini bakal dibangun sepanjang lebih kurang 140 KM. Jalan ini dibangun oleh PT. Putra Bulian Properti.

Rencana, pembangunan ruas jalan ini dimulai dari Sarolangun, hingga pelabuhan Talang Duku. Namun untuk tahap awal, jalan khusus batubara ini akan dibangun sepanjang 83 Km dengan rute Kilangan Batanghari – Dusun Mudo Muaro Jambi.

Pembangunan jalan ini sudah diresmikan oleh Gubernur Jambi, H Al Haris. Peresmian ini dikemas dengan acara Ground breaking hauling road batubara yang diselenggarakan di Desa Sakean, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (1/9).

Baca Juga :  Jadi Pemateri Seminar Nasional di Kemendikbud, Firdaus Tampil Memukau

Dalam kegiatan ini, hadir Gubernur Jambi Al Haris, dan juga Danrem 042/ Garuda Putih, Pj Bupati Sarolangun, Pj Bupati Muaro Jambi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, direktur utama PT Putra Bulian Properti dan management dan tamu undangan lainnya.

“Tahap awal sepanjang 83 Km, itu dari daerah ini Dusun Mudo (Muaro Jambi) sampai Desa Kilangan Batanghari,” kata Al Haris.

Jika jalan khusus batubara Kilangan Batanghari – Dusun Mudo Muaro Jambi selesai dibangun, nantinya akan terhubung dengan jalan Khusus batu bara dari Kito Buyo – Tempino.

“Kalau itu selesai akan menyambung jalan alternatif sementara yang dibuat Pemda Batanghari dari Koto Boyo, Tempino, terus ke Kilangan dan Dusun Mudo,” jelas Haris.

Baca Juga :  Menuju Smart City, PJ Bupati MoU bersama Kementerian Kominfo

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri acara Ground breaking hauling road batubara di Desa Sakean Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi.

Dia mendapingi Gubernur Jambi H Al Haris, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Danrem. Disana juga hadir Pj Bupati Sarolangun, Kapolres Muaro Jambi, OPD dilingkup pemerintah Provinsi dan Muaro Jambi dan tamu undangan lainnya.

Usai kegiatan tersebut, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh PT. Putra Bulian Properti. Menurut Dia, dengan dibangunnya jalur khusus ini diharapkan bisa mengurangi dan menjadi solusi kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh batubara selama ini.

Baca Juga :  Ngaku Tidak Betah dirumah, Seorang Anak Asal Jambi Sebrang Terlantar di Merangin

“Kami sangat berterima kasih kepada investor yang sudah membangun jalan khusus Batubara ini,” kata Bachyuni.

Dia berharap pembangunan jalan ini tidak ada kendala dan bisa diselesaikan secepat mungkin. Karena lebih cepat lebih baik.

Untuk jalur khusus ini, dia menyebut jika jalannya nanti bersifat pengerasan saja bukan pengaspalan atau dicor.

“Untuk tahap awal ini pengerasan saja. Selanjutnya melihat kondisi,” imbuhnya. (*)