Bahas Isu kenaikan BBM dan Inflasi, Edi Purwanto Sebut DPRD Berada dibelakang Rakyat

BERITA, INFORMASI, JAMBI159 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Pemerintah Provinsi Jambi melakukan FGD bersama Forkompimda dan organisasi mahasiswa, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemimpinan di Provinsi Jambi. Kamis (8/9).

Dialog ini membahas soal kenaikan harga BBM dan inflasi. Untuk diketahui, baru-baru ini pemerintah pusat menaikkan harga BBM. Kenaikan ini cukup membuat masyarakat Indonesia pusing. Akibat kenaikan harga BBM, semua harga barang menjadi naik. Akibatnya terjadilah inflasi.

Baca Juga :  Terkait Ranperda pendidikan Pancasila, Dewan Provinsi Jambi Studi Tiru ke Jogja

FGD yang dihadiri oleh Gubernur Jambi, Al Haris, Kapolda Jambi, Kepala BI Perwakilan Provinsi Jambi, Perwakilan Danrem 042/Gapu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Jambi, OPD, dan sejumlah organisasi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyebut bahwa ada kenaikan anggaran Provinsi Jambi di tahun 2023 mendatang.

Baca Juga :  Terkait Dana Covid-19, Dinkes dan BPKAD digeledah Kejari

“Jadi ada kenaikan anggaran kita di tahun 2023, Fiskal kita menengah. Mudah-mudahan ini bisa membiayai banyak hal termasuk salah satunya inflasi,” kata Edi Purwanto.

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa pihaknya selaku wakil rakyat selalu berada di belakang rakyat. Karena menurutnya landing sektor sesungguhnya ada di masyarakat maupun di mahasiswa sebagai agen of change.

Baca Juga :  Tabrak Mobil CPO, Pemuda Asal Merangin ini Tewas ditempat

“Landing sektornya sebagai sosial kontrol ada di adik-adik semua, kita berada di belakang adik-adik semua,” imbuhnya. (*)