Asisten I Setda Muaro Jambi Tutup Usia, Bachyuni Sampaikan Bela Sungkawa

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI208 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Kabupaten Muaro Jambi berduka. Seorang pejabat teras di Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi tutup usia.

Jangning SIP. Dia merupakan asisten I Setda Muaro Jambi. Dia meninggal dunia, Minggu 11 September 2022 sekitar pukul 14.00 WIB. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 56 tahun di Rumah Sakit Bratanata Kota Jambi dan disemayamkan di rumah duka Lorong Ibrahim di RT 21 Kota Jambi.

Mengetahui meninggalnya Jangning, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah bersama Sekda dan sejumlah pejabat tinggi lainnya menghadiri prosesi pemakaman di rumah duka Lorong Ibrahim di RT 21 Kota Jambi.

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Rembuk Stunting

Pj Bupati Muaro Jambi terlihat ikut bersama sama masyarakat setempat ikut membacakan surat yasin, Qulhu dan tahlil ditutup dengan doa serta berkesempatan menaburkan bunga di makam M Jangning, SIP.

Bupati Bachyuni menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Asisten I Setda Muaro Jambi.

“Atas nama pribadi serta atas nama Pemkab Muaro Jambi, kami mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya,” kata Bachyuni.

Baca Juga :  Edi Purwanto Dampingi Wantannas Kunjungi Jambi

Dikatakannya, Janging merupakan sosok yang bersahaja dan juga guru baginya. Begitu juga kepada seluruh pejabat Pemkab Muaro Jambi.

“Kami kehilangan sosok figur panutan, sekaligus kehilangan seorang kakak. Kami berharap kepada keluarga yang ditinggalkan dapat menerima dengan ikhlas. Kepada ayunda sekeluarga kami juga atas nama Pemkab Muaro Jambi, apabila ada pergaulan sehari-hari yang kurang berkenan terhadap almarhum kami juga sudah memaafkan,” ujar Pj Bupati Bachyuni.

Baca Juga :  Usai Pesantren Kilat, Sejumlah Peserta Langsung Berikan Santunan

Selama bertugas di Kabupaten Muaro Jambi, ia pernah menjabat sebagai Kepala BKD, Kepala BPTSP, Pj Sekda dan terakhir menjabat sebagai Asisten I Setda Muaro Jambi. Selain di Muaro Jambi, al marhum juga pernah dinas di Kabupaten Tebo.

Jenazah mantan sekda ini dikebumikan di Kelurahan Mayang Mangurai di Jalan H Mangku Umar RT 42. Jenazahnya diiringi ratusan pelayat. (*)