Gajah Ngamuk, Belasan Rumah Porak Poranda

BERITA, INFORMASI, JAMBI165 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, – Kawanan gajah liar mengamuk di didusun Sungai Ipuh dan dusun Lubuk Terban kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang kabupaten Bungo Jambi. Belasan rumah porak poranda digasaknya.

Peristiwa hancurnya rumah warga diamuk oleh gajah liar ini terjadi pada tanggal 30 September 2022 yang lalu namun pihak Balai Konserpasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi baru menyempatkan diri turun ke TKP 2 hari yang lalu (4/10/2022) namun gajah masih berkeliaran di kawasan Limbur Lubuk Mengkuang

Baca Juga :  Wacana Pembentukan Provinsi Sumatera Tengah, Tiga Provinsi Bakal Bersatu

Hasan Minan Datuk Rio dusun Sungai Ipuh kepada Bungonews mengatakan, kejadian gajah mengamuk yang menyebabkan 15 unit rumah warga hancur tersebut pada tanggal 30 September yang lalu.

Katanya, dua hari yang lalu pihak BKSDA sudah turun ke lokasi kejadian 15 unit rumah warga yang hancur sudah di cek dan bekas jejak gajah pun sudah diketahui.

Baca Juga :  Pantau Pencairan BLT, Robinson Harap Penerima Tepat Sasaran

“Untuk saat ini saya tidak tahu persis tindakannya,yang saya tahu pihak BKSDA sudah berkoordinasi dengan pihak Polsek karena kawasan tersebut adalah kawasan hutan produksi ” Ujarnya sembari mengakui bahwa gajah liar tersebut masih berkeliaran di kawasan Limbur Lubuk Mengkuang yang dibenarkan oleh anggota Polhut Bungo.

Baca Juga :  HUT Muaro Jambi ke -23, Pemkab Lakukan Bakti Sosial

Sementara Darmawan anggota DPRD kabupaten Bungo yang juga warga Limbur Lubuk Mengkuang menyorot kinerja BKSDA Jambi ” Apo gawe BKSDA Jambi ni , semestinya mereka mengambil tindakan untuk mengusir gajah liar yang sudah merusak pemukiman warga , kalau tidak ada tindakan akan berakibat kerugian besar bagi masyarakat ” Tutur Darmawan. (*)

Sumber bungonews.net

Komentar