Sidak ke Pembangunan SMA 12 Kota Jambi, Kemas Al Farabi Soroti Soal Kandang Penampungan

BERITA, INFORMASI, JAMBI119 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Pemerintah Provinsi Jambi tengah membangun SMA 12 kota Jambi. Saat ini pembangunan tersebut tengah berlangsung.

Untuk mengetahui sejauh mana pembangunan SMA 12 Kota Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Kota Jambi Kemas Al Farabi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah tersebut. Jumat (14/10)

Dilokasi, Kemas menemukan ada sedikit persoalan, yaitu terkait tempat bangunan kandang penampungan ternak besar sementara yang belum bisa dibongkar.

Baca Juga :  Edi Purwanto Pimpin Paripurna PAW M Asriadi

Dimana, nantinya bekas bangunan kandang penampungan sementara itu akan dibangun lagi dua kelas belajar

“Dalam perjanjian memang sudah disepakati oleh Sekda Kota dan Sekda Provinsi Jambi agar direlokasi, dan itu masih tanggung jawab pihak sekolah atau dinas pendidikan Provinsi Jambi,” ungkap Kemas.

Pembangunan tersebut dijadwalkan akan selesai pada tahun ini. Dan tahun depan para siswa dan siswi sudah dapat pindah

Baca Juga :  Pecah Rekor, PPP Merangin Rebut Empat Kursi

Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga telah membangun bangunan pengganti tersebut, yang tidak jauh dari lokasi awal, namun karena keterbatasan lokasi pembangunannya tidak seluas dari pembangunan lama.

“Saya kira dengan selesai pembangunan tadi sudah bisa dilakukan pembongkaran tapi mungkin ada proses administrasi dan sebagainya,” katanya.

Pihak Sekolahpun juga sudah menyurati terkait pembongkaran kandang penampungan sementara itu, Kemas Berharap surat tersebut dapat segera disetujui agar pembongkaran segera dilakukan.

Baca Juga :  Resmi Jadi Sarjana, Brigpol Maidani Terharu dikirimi Ratusan Karangan Bunga

“Semoga dapat segera disetujui oleh Pemda kota, Karena nanti disitu akan dibangun dua kelas,” katanya.

Kemas menjelaskan, target penyelesaian pembangunan SMA 12 Kota Jambi ini sendiri pada Desember 2022. Dan Kemas berharap agar Januari tahun depan siswa dan siswi SMA 12 sudah pindah kelokasi baru.

“Setengah atau semuanya nanti dilihat dari kapasitas ruangannya,” tutupnya.(*)