HUT Muaro Jambi ke-23, Pemkab Lakukan Ziarah Kubur ke Makam Mantan Bupati dan Wakil Bupati

BERITA, INFORMASI, JAMBI66 Dilihat

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI — Menjelang perayaan HUT Kabupaten Muaro Jambi ke-23, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melakukan ziarah kubur ke makan mantan bupati dan wakil bupati terdahulu.

Ziarah yang diikuti oleh kepala OPD, camat, lurah Kabag serta ASN lainnya ini terbagi dengan beberapa kelompok.

Seperti di Makam Bupati pertama Muaro Jambi, H Ahmad Ripin. Disini rombongan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH.MH, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Muaro Jambi, Budhi Hartono.,S.Sos. MT serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muaro Jambi.

Diatas Makam yang berlokasi di komplek makam yang bertempat di pelataran belakang Masjid Jami’atul Arifin, Sengeti ini berlangsung khidmat. Mereka membacakan Yasin, kulhu dan tahlil yang dipimpin langsung oleh Camat Maro Sebo.

Baca Juga :  Pemkab Muaro Jambi Terima Kunjungan Sekda Bengkulu Tengah

“Jadi dalam rangka hari jadi ke-23 Kabupaten Muaro Jambi, kita mengadakan ziarah ke makam-makam bupati terdahulu,” kata Bachyuni. Sabtu (16/10).

Bachyuni berharap agar jasa bupati yang terdahulu yang sudah membangun Kabupaten Muaro Jambi ini, arwahnya di terima di sisi-Nya dan semoga menjadi spirit untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi.

“Semoga menjadi amal jariyah yang baik,” katanya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Setuju Kabupaten Muaro Jambi dimekarkan

Ditempat yang berbeda rombongan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga melakukan ziarah kubur ke Makam As’ad Syam yang berada di Desa Terusan Kabupaten Batanghari.

As’ad Syam awalnya pada tahun 2001 sebagai Wakil Bupati Muaro Jambi mendapingi H Ahmad Ripin. Kemudian pada tahun 2002 hingga 2006, beliau diangkat menjadi Bupati menggantikan posisi Ahmad Ripin yang kala itu meninggal dunia.

Ziarah ke Makam almarhum As’ad Syam ini dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muaro Jambi Dr. Ahmad Ridwan, SH. MH.

Rombongan tiba di Desa Terusan Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari sekitar jam 12.30 WIB disambut Camat Maro Sebo M. Amin besrta keluarga mantan Bupati As’ad Syam.

Baca Juga :  Soal Kabut Asap, Edi Purwanto Minta Dinkes Treatmen Masyarakat

Dipusara As’ad Syam, mereka juga melakukan pembacaan tahlil dan do’a bersama.

Masih dihari yang sama, rombongan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga melaksanakan ziarah ke makam almarhum Zainul Bachri Saleh yang berada di Pemakaman Bumi Ayu Simpang Kawat Kota Jambi.

Ziarah kali ini dipimpin oleh asisten II David yang didampingi oleh Sekwan dan sejumlah OPD Kabupaten Muaro Jambi. (*)