Kadis Pendidikan Dampingi CEO Tanoto Foundation Kunjungi Sekolah Binaan

BERITA, INFORMASI, JAMBI140 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus mendampingi CEO Tanto Foundation, Satrijo Tanurdjojo mengunjungi sekolah binaan di Kabupaten Muaro Jambi.

Ada beberapa sekolah yang mereka kunjungi, diantaranya SDN 76 Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

CEO dari Tanoto Foundation Satrijo Tanurdjojo mengatakan, kunjungan mereka ke sekolah binaan itu untuk mengetahui bagaimana kemajuan dari sekolah setelah ada intervensi dari Tanoto foundation.

“Kita menerapkan program yang kita sebut program mikir yaitu mengalami kemudian berinteraksi dan berkomunikasi. Itu cara untuk mendidik anak-anak guru dan juga manajemen berbasis sekolah kepada kepala sekolah,” kata Satrijo Tanurdjojo.

Baca Juga :  Kunjungi Korban Offroad, Bachyuni doakan Agar Lekas Sembuh

Baca Juga.

Laka Maut di Mendalo, 2 Bocah Histeris Lihat Jenazah Ibunya

Gara-gara Oli Palsu, 2 Pengusaha di Bungo Adu Jotos diwarung Kopi

3 Rumah di Mendalo Terbakar, 2 Bocah Ikut Terpanggang

“Saya sangat senang hari ini. Saya melihat sendiri, jadi murid tadi untuk bagaimana guru mengajar ternyata memang sudah diterapkan dengan baik. Guru-guru dengan kepala sekolah sangat baik kemajuannya dan anak-anak sendiri kelihatan sangat ceria dan juga waktu belajar sangat aktif. Jadi itulah yang kita inginkan,” sambungnya.

Baca Juga :  Konsultasi Soal Ranperda, Pansus I Kunjungi DPRD Banten

Selain mengunjungi sekolah-sekolah, tim dari Tanoto foundation yang didampingi oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Muaro juga melakukan kunjungan dengan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Katanya, di Indonesia ada 25 kabupaten kota Mitra di Sumatera dan di Jawa serta di Kalimantan. Ke 25 Kabupaten Mitra itu diharapkan supaya ada kemajuan yang berarti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus menyebut jika dirinya sangat bersyukur atas kerjasamanya yang terjalin dengan baik dengan Tanoto foundation.

Baca Juga :  Launching GSM, Firdaus Targetkan Hatam Hingga 3 Kali

“Kita bersyukur Kabupaten Muaro Jambi salah satu kabupaten yang mendapat proyek dari Tanoto foundation, dalam hal penetapan proses pembelajaran kompetensi guru-guru kita,” kata Firdaus.

Dalam hal ini, dirinya berharap dari 65 satuan pendidikan yang terdiri dari 40 sekolah dasar dan 25 Sekolah menengah pertama yang tergabung dengan Tanoto foundation.

“Mudah-mudahan bisa membiasakan dan menukarkan ke sekolah-sekolah yang lain,” imbuhnya. (*)

Komentar