Ngaku Tidak Betah dirumah, Seorang Anak Asal Jambi Sebrang Terlantar di Merangin

BERITA, INFORMASI, JAMBI109 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, – Seorang anak laki-laki bernama Afriyanto (15) ditemukan terlantar di Kota Bangko Kabupaten Merangin. Jumat (16/12).

Afrianto mengaku bahwa kedua orang tuanya beralamat di Jambi seberang dekat pabrik karet namun belum diketahui apakah itu di Pelayangan ataupun Tanjung Johor.

Katanya, dia sengaja minggat dari rumah. Alasannya karena dia tidak betah dirumah lantaran orangtuanya memperlakukan tidak baik.

Baca Juga :  BPKAD Catat Serapan Anggaran APBDP Muaro Jambi Mendekati 90 Persen

“Orang tua saya bernama Abu Bakar dan Ana, beralamat di Jambi seberang,” katanya sedikit linglung di Kantor Dinas Sosial Merangin. Jumat siang (16/12/2022).

Katanya, dia ke Merangin menumpang mobil pembawa ikan pada Kamis malam kemarin.

Seorang anak yang mengaku dari Jambi Sebrang Terlantar di Merangin

“Saya tidak betah dirumah,” katanya lagi.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD 2025, Gubernur Al Haris: Pemprov Jambi Berhasil Menjaga Kestabilan

Afrianto memakai baju kaos dan celana lusuh serta jempol kakiknya sebelah kiri terlihat luka.

Ia diantar ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Merangin oleh petugas dari Kepolisian Polres Merangin.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Merangin, Elvis Suryadinata mengatakan penanganan anak tersebut sedang diurus dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jambi untuk dapat penanganan lebih lanjut dan mencari keberadaan keluarganya.

Baca Juga :  Wabup Apri Lantik Rio Isa dan 3 Rio Lainnya

“Untuk anak yang terlantar ini yang diserahkan dari pihak Kepolisian, sedang kita urus penanganannya dan kepulangannya ke Jambi berkordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jambi untuk mencari keberadaan alamat orangtuanya serta keluarganya,”kata Elvis.(*)