Edi Purwanto Takjub Ponpes Irsyadul Ibad Kembangkan Pisang Canvendish

BERITA, INFORMASI, JAMBI78 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Anggota Komisi V DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu menyambangi Pondok Pesantren Irsyadul Ibad yang berada di Simpang Kubu Kandang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Kamis (19/1/2023).

Selain bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Abah Royani dan Umi Roro serta menghadiri Pengajian Umum Selapanan Kamis Kliwon, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini berkesempatan untuk meninjau langsung kebun pisang Canvendish yang dimiliki Pondok Pesantren.

Baca Juga :  Pj Bupati Cek Posko Arus Mudik

Tidak hanya itu, Edi bersama Sri ikut memanen pisang Canvendish yang sering dianggap sebagai pisang impor ini.

Edi pun terlihat takjub dengan inovasi dari pondok pesantren yang mampu mandiri dan berinovasi dalam menghidupkan pondok sehingga memiliki sumber pendapatan lain.

Baca Juga :  Polisi dan Warga Bentrok, Puluhan Orang diamankan Termasuk Anak-anak

“Alhamdulillah saya bersama Ibu Sri Rahayu Anggota DPR RI Komisi V/Ketua DPP PDI Perjuangan memanen langsung pisang cavendish yang dikembangkan oleh Pondok Pesantren Irsyadul ‘Ibad. Tentu saya bahagia sekali Pesantren ini sudah bisa mengembangkan diri, punya penghasilan sendiri,” kata Edi Purwanto.

Ia berharap apa yang dilakukan Ponpes ini bisa dicontoh dan diikuti pondok lainnya dalam berinovasi agar memiliki sumber pendapatan untuk menghidupi kegiatan di Pondok.

Baca Juga :  Tampung Aspirasi Masyarakat, Jurjani Janji akan Usulkan kepada Pemerintah

“Semoga formulasi baru ini juga bisa diikuti pondok pesantren yang lain, semangat terus kepada Abah Royani dan Umi Roro untuk selalu berinovasi, berkreasi menciptakan varietas-varietas baru sehingga Pondok Pesantren semakin besar,” katanya.(*)