Sekda Muaro Jambi Lantik Pejabat Fungsional

INFORMASI57 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Sejumlah pejabat fungsional yang terdiri dari pengawas sekolah SD dan SMP dan pengangkatan pertama dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dilantik.

Mereka dilantik langsung oleh Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono. Selasa (14/2) siang di Aula kantor BKD Kabupaten Muaro Jambi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat fungsional ini telah melalui pertimbangan yang matang, dan berdasarkan prosedur penempatan.

Mereka merupakan figur yang memiliki kualifikasi serta kredibilitas yang baik, telah dipilih secara selektif, objektif dan cermat, serta telah didasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Edi Purwanto Dukung Rute Baru Trans Siginjai

Dihadapan pejabat yang dilantik Sekda mengucapkan selamat atas pelantikan yang dilakukan hari ini. Dan dirinya menyebut jika pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini telah mendapat persetujuan yakni berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Pelantikan pejabat fungsional kali ini kiranya dapat menjadi pemicu meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, dan melaksanakan pembangunan yang menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Sekda.

Baca Juga :  Tangani Jembatan Sungai Bahar yang Putus, Bachyuni : Besok paling lambat alat berat sudah sampai kelokasi

Selain itu dirinya meminta kepada yang dilantik untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan keahlian masing-masing. Dan bagi pejabat fungsional untuk mengumpulkan angka kredit untuk mengembangkan karir memang penting.

Namun demikian dirinya berpesan agar mereka senantiasa dapat memberi makna dan ketulusan dalam setiap karya dan pekerjaan yang saudara lakukan, sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi semua.

“Tingkatkan profesionalisme dalam bekerja dan memberikan kontribusi yang maksimal pada organisasi perangkat daerah masing-masing,” katanya.

Baca Juga :  Penurunan Stunting di Jambi Nomor 2 di Indonesia, Muaro Jambi Sumbang 6,6 Persen

Kemudian dirinya meminta mereka agar enghindarkan diri dari berbagai bentuk penyimpangan yang akan membawa dampak negatif bagi saudara keluarga, lingkungan kerja dan masyarakat.

Meningkatkan pengetahuan dan kompetensi di bidang masing-masing sebagai langkah-langkah untuk menghadapi tantangan kerja yang semakin berat di masa depan.

“Semoga pelantikan pada hari ini dapat menambah semangat saudara dalam membangun daerah melalui bidang kerja masing-masing,” harapnya. (*)