Dampingi Bupati Merangin, Saut Tua Samosir Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Bangko

INFORMASI82 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Anggota DPRD Merangin dapil I, Saut Tua Samosir hadiri pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Bangko ke-48, di halaman kantor Camat Bangko. Rabu malam (22/2).

Acara MTQ tingkat Kecamatan Bangko ke-48 itu dibuka langsung oleh Bupati Merangin H Mashuri dan di hadiri Camat Bangko Edi Suprapto, Forkopimcam, Lurah dan Kades se-Kecamatan Bangko, serta Ratusan masyarakat yang antusias menyaksikan pembukaan MTQ tersebut.

Baca Juga :  Reses ke Tanjabar dan Tanjabtim, Faizal Riza Tampung Aspirasi Masyarakat

Anggota Dewan Fraksi Demokrat itu berharap, kegiatan MTQ ini bisa membentuk karakter generasi muda yang unggul dan religius.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini. Kegiatan yang sangat positif ini bisa meningkatkan dan membentuk karakter generasi muda yang religius,”ujar Saut.

Wakil Ketua Komisi II itu berharap, kegiatan MTQ ini bisa menjadi sarana generasi muda untuk lebih mencintai nilai-nilai AlQuran dalam kehidupan sehari hari.

Baca Juga :  Menuju Smart City, Diskominfo Muaro Jambi Gelar Bimtek

“Selain itu, kegiatan MTQ ini bisa menjadi benteng anak-anak muda dalam menghadapi era modrenisasi dan digitalisasi,”harap pria yang akrab disapa Bang Saut itu.

Disisi lain, Bang Saut juga merasa bangga atas terselenggaranya MTQ Kecamatan Bangko ke-48 itu, sebab Ia terlibat langsung dalam penggalangan Dana.

Sementara itu, Camat Bangko Edi Suprapto mengucapkan terimakasih kepada bupati Merangin yang telah membuka MTQ tingkat Kecamatan Bangko ke-48 tahun 2023.

Baca Juga :  BANMUS DPRD Kabupaten Muaro Jambi Kunker ke Sumbar

“Terimakasih pak bupati Merangin H Mashuri yang telah resmi membuka MTQ kecamatan Bangko ke-48,” kata Edi.

Dikatakan Edi, bahwa MTQ ini akan diikuti Empat (4) cabang dari 4 Kelurahan, 4 Desa dalam kecamatan Bangko dan berlangsung selama empat hari.

“MTQ ini selama empat(4) hari, dari tanggal 22 hingga 25 Februari 2023. Insyaallah akan dilaksanakan setiap tahun dan tahun depan akan diselenggarakan MTQ tingkat Desa,” pungkasnya. (*)