Bachyuni Dampingi Haris Pada Pelantikan DPC APDESI

BERITA, INFORMASI73 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, – Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah hadiri kegiatan pelantikan kepengurusan Forum Kades di wilayah Kabupaten Muaro Jambi dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Muaro Jambi periode 2023-2028.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan di ruang nang inang Sekretariat Pemda Muarojambi, Rabu (8/3/23).Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Jambi, Drs. Al Haris, Ketua DPD APDESI Jambi, Samsul Fuad, Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah, Sekda Muarojambi, Budhi Hartono ,Unsur Forkopimda,Kepala OPD Lingkup pemerintah Muarojambi, dan tamu undangan lainnya.

Prosesi pelantikan ini, berlangsung lancar dan Khidmat. Pelantikan pengurus APDESI Kabupaten Muaro Jambi dilakukan secara langsung oleh Ketua DPD APDESI Provinsi Jambi, Samsul Fuad.

Ketua DPC APDESI Muarojambi, Sarkoni menyampaikan, ucapan terimakasih kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Muarojambi karena telah memberikan kesempatan bagi dirinya untuk mengemban amanah sebagai ketua DPC APDESI Muaro Jambi.

Baca Juga :  Zulkifli Dukung Wisata Guci Emas dikembangkan

” Kegiatan pelantikan ini merupakan momentum yang bersejarah. Semoga kami dapat menjalankan roda organisasi ini dengan penuh amanah dan tanggung jawab. Baik secara internal maupun eksternal,” kata Ketua DPC APDESI Muarojambi yang baru dilantik, Sarkoni, Rabu (8/3/23).

Ketua DPD APDESI Provinsi Jambi Samsul Fuad mengatakan, agar para pengurus DPC APDESI Kabupaten Muarojambi yang baru dilantik dapat bekerja sama dan kompak dalam membangun desa.

” Dengan ini, saya ucapkan selamat kepada pengurus DPC APDESI Muarojambi yang baru dilantik. Semoga tetap kompak dan saling bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun desa yang lebih baik kedepanya,” katanya.

Baca Juga :  Program Keagamaan Terus Meningkat, Nasution Apresiasi KKG dan Kepala Sekolah

Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus DPC APDESI Muarojambi yang baru di lantik, dan diharapkan dapat berkontribusi positif dalam pembangunan Desa.

” Selamat kepada jajaran DPC APDESI Muarojambi yang baru dilantik, dan bekerjalah secara optimal. Berkontribusi positif dalam pembangunan desa dan Pembangunan Daerah Kabupaten Muarojambi yang lebih baik,” katanya.

Bachyuni Deliansyah berharap, nantinya jajaran pengurus APDESI Muarojambi dapat membangun kerjasama yang solid dan harmonis antara pemerintah daerah dan desa.

” Para pengurus dapat memberikan saran yang kreatif dan inovatif, sesuai dengan potensi dan sumber daya yang ada di desanya masing-masing. Diharapkan nantinya dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, Provinsi maupun pemerintah pusat,” katanya.

Gubernur Provinsi Jambi, Drs Al Haris berharap Asosiasi ini bisa melindungi para anggota dengan cara membina para anggotanya. Sehingga kedepan para Kepala Desa tidak ada yang tersandung masalah hukum.

Baca Juga :  Modus Minta Pijit, Pimpinan Ponpes Ini Malah Cabuli Santrinya

” Sehingga arah dan pandangan Kepala Desa itu semuanya fokus bekerja dalam rangka membantu Bupati dan Gubernur dalam rangka membangun daerah,” katanya.

Al Haris juga berharap kedepan semua Desa yang ada di Provinsi Jambi Khususnya di Kabupaten Berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini memiliki daya saing yang tinggi.

” Kita berharap memang, semua Desa kedepan mempunyai daya saing yang luar biasa antar desa. Mereka satu kesatuan mereka bisa punya daya saing yang lebih kuat lagi kedepan,” tandas orang nomor satu di Provinsi Jambi itu. (*)