Kerja ASN di Muaro Jambi Mulai “Loyo”. Sekda : Puasa Jangan Jadi Alasan

INFORMASI138 Dilihat

LAMANJAMBI.COM – Tingkat kehadiran pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi selama puasa ramadhan ini dinilai sedikit kendor atau mulai loyo.

Saat ini banyak ASN yang kehadirannya banyak yang tidak tepat waktu. Selain itu banyak dari mereka yang ambil pulang lebih awal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhy Hartono ketika dikonfirmasi menyebut jika seharusnya pegawai dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi memang ada yang membandel, namun tidak banyak.

Baca Juga :  4 Rio di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Dilantik Bupati Bungo

“Mungkin adalah (bandel,red) karena pegawai kita kan banyak. Ada ribuan orang,” kata Sekda.

Menurut dia, yang banyak tidak tepat waktu itu terjadi pada pagi hari karena mereka (ASN,red) banyak yang melakukan aktivitas dimalam hari seperti tadarusan bahkan ada yang pergi safari ramadhan bersama kepala daerah yang pulangnya larut malam.

Baca Juga :  Lepas Pemain Gubernur Cup, Pj Bupati Targetkan Juara

Namun demikian, seharusnya itu tidak perlu terjadi karena jam kerja selama ramadhan ini dikurangi dari sebelumnya.

“Puasa jangan jadi asalan untuk bermalas-malasan. Apalagi jam kerja sudah dikurangi,” ungkap Sekda.

Baca Juga :  Masnah Busro Hadiri Pelantikan 7 Pemangku Adat Taman Rajo

“Biasanya jam kerja itu 37,5 jam seminggu. Namun selama ramadhan ini dikurangi menjadi 32,5 jam perminggu. Saya rasa itu cukup,” sambungnya.

Pantauan dilapangan, saat ini di perkantoran Bupati Muaro Jambi memang sedikit sepi dari sebelumnya. Pada jam kerja perkantoran banyak yang tidak ada pejabatnya.(*)