Gubernur Jambi Berikan Pengharapan kepada PJ Bupati Muaro Jambi

INFORMASI50 Dilihat

LAMANJAMBI.COM – Pemerintah Provinsi Jambi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Jambi Tahun 2024, di Ballroom Swiss Belhotel, Kota Jambi, Rabu (05/04).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Jambi H Al Haris. Dalam kegiatan itu hadir kepala daerah se Provinsi Jambi termasuk Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah.

Dalam rapat Musrenbang tersebut, Gubernur Jambi H Al Haris menyebut ada beberapa rencana pembangunan yang bakal dilakukan pada tahun 2024.

Selain itu tatacara evaluasi Ranpeda tentang RPJPD dan RPJMD serta tatacara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD yang menegaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD dilaksanakan dalam rangka pembahasan rancangan RKPD Provinsi.

Baca Juga :  Tingkatkan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat, Gubernur Jambi Lakukan MoU Bersama Rumah Sakit

Tujuan Musrenbang ini untuk penyepakati permasalahan, prioritas, arah kebijakan daerah dan program kegiatan serta menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional.

Hasil Musrembang yang bertema “Pengurangan ketimpangan untuk pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan.’ tersebut, kemudian ditandatangani seluruh Bupati dan Walikota Se-Provinsi Jambi yang hadir atau yang mewakili.

Baca Juga :  Harga Sembako Merangkak Naik, Edi Purwanto Minta Pemerintah Kendalikan Harga

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jambi, Al Haris memberikan Piagam penghargaan kepada beberapa kepala daerah di provinsi jambi , hal ini pemerintah kabupaten muaro jambi juga menerima piagam pengahargaan yang di terima langsung oleh Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, saat mengikuti Musrenbang.

Piagam Penghargaan Replikatif, penguatan pelaksanaan percepatan penurunan Stunting. Ini diberikan menurut Pj Bupati Bachyuni, usai menerima penghargaan Pj Bupati Bachyuni menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang di berikan oleh pemerintah Provinsi Jambi sebagai Kabupaten terbaik se-provinsi Jambi pada penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan Stanting tingkat Provinsi Jambi.

Baca Juga :  PJ Bupati Pastikan Pelayanan Publik Sampai ke Pelosok

“Alhamdullah Penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama antar Perangkat Daerah, Pemangku Kepentingan termasuk TP-PKK Muaro Jambi Harapan kedepannya kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan tetap kita jaga dan optimalkan guna penurunan Stunting khususnya di Kabupaten muaro Jambi,” kata Bachyuni. (*)