Robinson Sirait Kunjungi Korban Puting Beliung di Sungai Bahar

INFORMASI120 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari fraksi PAN, Robinson Sirait mengunjungi korban angin puting beliung.

Robinson berharap agar para korban bisa sabar dan tabah menerima cobaan ini dan meminta kepada pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk turun langsung kelapangan dan membantu korban.

“Kami minta pemerintah turun langsung kelapangan untuk membantu korban,” kata Robinson.

Sejumlah rumah di Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Muaro Jambi Hadiri Tabligh Akbar Bersama Bachyuni Deliansyah

Atap rumah berterbangan hingga belasan meter. Selain menerbangkan atap rumah, ada juga rumah warga di lorong Hidroponik yang hampir roboh.

Informasi terakhir, kata Robinson, kejadian tidak hanya terjadi di Desa Desa Marga Mulya yang merusak 16 rumah saja, namun puting beliung juga menerjang rumah warga di Desa Mekar Sari Makmur, Suka Makmur dan Desa Markanding Bahar Utara.

“Untuk jumlah korban masih didata. Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa,” imbuhnya

Korban terjangan angin puting beliung di Sungai Bahar bertambah. Selain menerjang 16 rumah di Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Bahar, angin juga menerjang atap rumah sekolah dan masjid.

Baca Juga :  Hadiri Taman Perdana sawit di Bahar, Ketua DPRD Muaro Jambi Apresiasi KUD Sari Makmur

Sementara Desa yang terdampak terjangan angin puting beliung terjadi di Desa Mekar Sari Makmur, Suka Makmur dan Desa Markanding Bahar Utara.

Warga setempat menyebut jika pada tadi malam memang terjadi hujan deras yang disertai angin kencang.

Selain atap rumah yang terbang oleh angin, ada juga rumah yang roboh akibat ditimpa pohon.

Baca Juga :  Sidak dihari Pertama Kerja, Bachyuni Deliansyah datangi Sejumlah OPD

“Kabarnya ada juga korban yang mengalami luka-luka. Sekarang sudah dibawa kerumah sakit untuk dilakukan penanganan,” kata warga.

Katanya, saat ini warga tengah melakukan pembersihan puing-puing bangunan dan memilih sisa bangunan yang masih layak digunakan. Dia berharap agar pemerintah membantu korban yang terdampak.

Bertambahnya rumah yang diterjang angin puting beliung juga dibenarkan oleh Robinson Sirait Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi. (*)