Wagub Abdullah Sani Buka FEKDI 2023

INFORMASI78 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengatakan, Digitalisasi ekonomi akan berdampak positif terdapat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hal ini disampaikan Wagub Sani saat PEMBUKAAN FESTIVAL EKONOMI KEUANGAN DIGITAL INDONESIA (FEKDI) 2023, bertempat di Swiss-Belhotel Hotel, Senin (08/05/2023).

“Saya berharap kegiatan ini adalah dalam upaya kita melakukan langkah maju dalam digitalisasi ekonomi yang pada akhirnya akan berdampak positif terhadap semakin menggeliatnya ekonomi masyarakat, dengan semakin majunya konektivitas sistem pembayaran, literasi, serta inklusi keuangan digital untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif,” ujar Sani.

Wagub Sani mengatakan, pemerintah pusat dan daerah saat ini sangat mendukung digitalisasi ekonomi, salah satunya melalui kegiatan dan proses penyediaan barang dan jasa pemerintah melalui e-commerce maupun marketplace. Dalam upaya mendukung digitalisasi ekonomi tersebut, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Biro Pengadaan Barang dan Jasa telah melakukan Launching belanja pada aplikasi Bela Pengadaan dengan marketplace Grab dan melakukan Kick off Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) guna mendukung belanja produk dalam negeri. “Program ini dilaksanakan untuk mendukung program UMKM Go Digital, melalui proses belanja langsung Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah kepada UMK yang tergabung dalam marketplace,” kata Sani.

Baca Juga :  Kualitas Udara Memburuk, Dinkes bersama SMSI Muaro Jambi Bagikan Ribuan Masker Gratis

Wagub Sani menuturkan, melalui pelaksanaan FEKDI 2023 ini, dengan harapan dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan daerah. “Hal ini sejalan dengan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional) dibawah Ridho Allah SWT, dimana Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan program bantuan modal kerja bagi UMKM khususnya wira usaha pemula, Industri rumah tangga mak-mak serta start up dan milenial di Provinsi Jambi,” tutur Wagub.

Baca Juga :  Terkait Perda, Pemkab Batanghari Konsultasi ke DPRD Provinsi Jambi

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani juga menyampaikan kepada Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jambi yang menginisiasi dan melaksanakan kegiatan FEKDI pada tahun 2023 ini.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jambi yang telah menginisiasi dan melakukan kegiatan yang penting dan strategis bagi kita untuk membangun struktur ekonomi masyarakat melalui ekonomi dan keuangan digital. Kita semua menyadari bahwa struktur ekonomi itu sendiri pada dasarnya akan terus berubah seiring dengan kondisi ekonomi suatu daerah dan hal yang berkembang saat itu, salah satunya adalah era digitalisasi yang saat ini berkembang pesat di seluruh sektor kehidupan. Oleh karenanya, perubahan-perubahan tersebut perlu kita ikuti, kita harus beradaptasi dengan perubahan-perubahan, agar kita tidak tertinggal dan tergilas oleh perubahan tersebut,” kata Wagub Sani.

Baca Juga :  Jelang Mudik Lebaran, Edi Purwanto Minta Perbaikan Jalan dikebut

“Saya berharap Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi memberikan masukan-masukan dalam implementasi Ekonomi Keuangan Digital kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah kabupaten/kota Se Provinsi Jambi, instansi pemerintahan lainnya, dunia usaha serta kepada masyarakat,” tutup Wagub Sani.(*)