Pj Bupati Muaro Jambi Jadi Irup Hari Lahir Pancasila 2023

INFORMASI103 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Penjabat (PJ) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH jadi Inspektur Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 di Lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi, Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Kecamatan Sekernan, Kamis (1/6) lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompinda Kabupaten Muaro Jambi, Sekda Muaro Jambi, kepala OPD dilingkup pemerintah kabupaten Muaro Jambi serta ratusan ASN dan honorer dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Buka Pelatihan pengelolaan keuangan berbasis SIPD

Dalam arahannya, dirinya menyebut jika peringatan hari lahirnya pancasila ini wajib diperingati setiap tahunnya. Karena Pancasila merupakan dasar negara Republik Indonesia. Oleh karena itu, patut kiranya semua untuk mengamalkannya.

“Melalui peringatan hari lahirnya Pancasila tahun 2023 ini kita jadikan momentum sebagai upaya melestarikan dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai komitmen diri untuk membangun Bumi Sailun Salimbai yang berkelanjutan serta pemicu semangat menjadikan masyarakat Muaro Jambi kompak, sehat, cerdas, produktif, bahagia, dan sejahtera,” kata Bachyuni.

Baca Juga :  Minim Resiko, Warga RT 05 Tanjung Johor Gelar Panjat Pinang Mini

Selain itu, dirinya juga menekankan untuk terus meningkatkan semangat gotong royong sebagai bagian dari identitas dan karakter kita melalui kolaborasi dan kerjasama Kita atasi berbagai hambatan dan ciptakan peradaban yang berkeadilan dan sejahtera.

“Selamat memperingati hari lahirnya Pancasila Tahun 2023, Aktualisasi, Pancasila energi pertumbuhan Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Masnah Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat di Maro Seboo

Dalam kesempatan itu dirinya kembali menekankan kepada seluruh peserta upacara untuk mensukseskan pemilu serentak 2024 mendatang.

Dia minta bersama-sama berpartisipasi dalam pemilu serentak 2024 yang jujur aman dan damai.

“Menghadapi tahun politik 2024 mendatang, saya mengajak untuk mengamalkan dan mengaktualisasikan nilai nilai Pancasila,” pungkasnya. (*)