Soal SDM ASN, Komisi I DPRD Provinsi Lakukan Stuba ke Sulsel

INFORMASI43 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Komisi I DPRD Provinsi Jambi melakukan studi banding ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan.

Studi banding ini dilaksanakan dalam rangka membahas terkait strategi dan kebijakan penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Penguatan Profesionalitas ASN.

Studi banding kali ini diikuti oleh Syahrudin, Abdul Djalil, dan Sri herlita. Pada kesempatan ini turut hadir Arimildo selaku Kasubid Diklat dan Sertifikasi Jabatan.

Baca Juga :  Sukseskan Program Dumisake, Kominfo Jambi Gelontorkan dana Miliaran Rupiah

Sementara itu, kehadiran Komisi I DPRD Provinsi Jambi disambut oleh Irham Sakti selaku Kabid Kinerja dan Penghargaan BKD Sulsel, Rusham Hairudin dan Hijriana.

“Kita komisi I beberapa waktu lalu melakukan studi banding ke BKD Sulsel membahas strategi dan kebijakan dalam penguatan kapasitas SDM ASN,’terang Syahrudin.

Baca Juga :  PJ Bupati Muaro Jambi Buka MTQ di Kumpeh

Lebih lanjut disampaikan oleh Syaharudin bahwa dalam penjelasan pihak BKD Sulsel tersebut bahwa Pemprov mengadakan konseling di BKD SulseL terhadap ASN yang sudah berstandar psikolog. Ini sebagai langkah dalam penguatan kapasitas SDM dimana konseling mencakup indeks kinerja, indeks strategi dan indeks kompetensi.

Baca Juga :  Posisi Wakil Bupati Merangin Segera Terisi. Siapakah dia ?

“Apa-apa yang kami dapatkan dalam studi banding ini tentu nantinya menjadi bahan pembahasan kita di Jambi yang kita harapkan ada hal-hal baik yang mungkin bisa saja nanti kita terapkan,”pungkasnya.(*)