117 Orang Warga Muaro Jambi Terpapar Covid-19, Gejala Mirip Omicron

LAMANJAMBI.COM, — 117 orang warga Muaro Jambi terkonfirmasi virus covid-19. Dari ratusan orang itu, 73 orang merupakan Cluster Titian Teras (TT).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja yang sekaligus wakil ketua satgas Covid-19 Kabupaten Muaro Jambi menyebut jika lonjakan kasus ini terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

Kata Kapolres, siswa TT yang terkonfirmasi positif tersebut saat ini diisolasi dibabelkes Pijoan. Kondisi mereka saat ini dalam keadaan sehat.

Baca Juga :  Program Dumisake Al HAris Bermanfaat, Bantu Pekerja Hingga Tinngkatkan Kesejahteraan

Katanya, dari ratusan orang itu hanya tiga orang yang dirawat secara intensif. Mereka ditempatkan dirumah sakit Raden Mattaher Jambi, DKT dan Sungai Gelam.

Baca juga

“Dari hasil keterangan dinas kesehatan,  gejala yang dialami  mirip dengan virus baru Omicron,” kata AKBP Yuyan Priatmaja.

Baca Juga :  Breaking News, Sembunyi di Jangkat, Pembunuh Janda yang ditemukan dikarung ditangkap

Terkait dengan riwayat perjalanan, Kapolres menyebut jika hasil tracking pasien yang terpapar,  para pasien kebanyakan mengaku habis dari perjalanan keluar kota Jambi, dan Penularan juga disebabkan oleh transmisi lokal.

Baca juga

Baca Juga :  Hadiri Entry BPK, Bachyuni Deliansyah Berharap Kerjasama Terus Terjalin

Untuk tidak meluasnya virus ini, Yuyan berharap kepada masyarakat yang belum vaksin untuk vaksin guna meminalisir penyebaran virus Covid-19 dan varian baru Omicron.

“Tetap mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan 5 M dengan Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas,” katanya. (*)

 

Komentar