Sidak ke RS Ahmad Arifin, Pj Bupati Temukan Plafon Rusak Parah

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI249 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Untuk memastikan pelayanan dirumah sakit Ahmad Arifin Kabupaten Muaro Jambi berjalan dengan lancar, Pj Bupati Muaro Jambi lakukan inspeksi mendadak (Sidak) kerumah sakit tersebut.

Dalam sidaknya, PJ Bupati langsung menuju pelayanan publik yang ada di IGD. PJ menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, dan mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit saat ini.

“Hari ini kita ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan rumah sakit terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis. Kepada seluruh tenaga medis saya meminta agar selalu memberikan pelayanan prima,” kata Bachyuni.

Baca Juga :  Juwanda Sambut Baik Aturan Pusat Soal Infrastruktur

Bachyuni Deliansyah juga meminta kepada petugas pelayanan agar tidak menolak pasien yang datang ke rumah sakit, walau bukan berdomisili di Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga

Usai Hujan, Satu Rumah di Sijenjang Terbakar

Gubernur Haris Resmi Melantik Bachyuni Deliansyah sebagai Pj Bupati Muaro Jambi

“Saya minta kepada petugas, jika ada pasien yang datang harus mendahulukan keluhan dan penanganannya. Seluruh pelayanan harus dilakukan dengan sepenuh hati” pintanya.

Baca Juga :  Taufik Resmi Gantikan Bustami Yahya sebagai Anggota DPRD Jambi

Hasilnya, pelayanan di RSUD Ahmad Arifin sudah dinilai cukup baik dan petugas kesehatan yang berjaga selalu ada.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan tadi Alhamdulillah RSUD Ahmad Aripin untuk pelayanannya sudah cukup baik,” imbuhnya.

Meski demikian, dirinya berharap RSUD harus terus berkomitmen untuk melakukan perubahan.

Sebab menurutnya, masih banyak hal-hal lain yang masih harus dibenahi. Terutama fasilitas gedung rumah sakit yang dijumpai masih ada plafon atap rumah sakit yang hancur serta atap rumah sakit yang bocor hingga menimbulkan tetesan air ketika hujan.

Baca Juga :  Nekat, Pencuri di Merangin Gasak Uang Rp 100 juta ditengah Pasar
Plafon rumah sakit umum Ahmad Arifin Kabupaten Muaro Jambi rusak. Pj Bupati minta segera diperbaiki

Untuk itu, dirinya meminta kepada pejabat berwenang untuk memperbaiki yang sudah bocor tersebut. Hal itu untuk kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung kerumah sakit ini.

“Kita harus pastikan Semua pelayanan di RSUD Ahmad Arifin itu dalam keadaan baik, dan saya pastikan seluruh fasilitas pelayanan akan saya cek langsung, karena Semua pelayanan dan fasilitas pendukung rumah sakit ini harus berjalan dengan baik dan bisa terapkan untuk masyarakat Kabupaten Muaro Jambi,” pungkasnya. (*)