Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Edi Purwanto Dukung Rute Baru Trans Siginjai

LAMANJAMBI.COM, — Pemerintah Provinsi Jambi membuka rute baru bus trans Siginjai.

Rute baru ini menghubungkan Bandara Sulthan Thaha Jambi dengan kompleks percandian Muaro Jambi.

Pembukaan rute baru ini didukung penuh oleh DPRD Provinsi Jambi. Hal itu diungkapkan langsung oleh ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Baca Juga :  Pemerintah dan BPS Sepakat Bangun data Tunggal

Menurut Edi, inovasi dalam membuka rute transportasi umum Trans Siginjai menuju komplek percandian Muara Jambi merupakan langkah positif hal itu untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Provinsi Jambi.

“Kita harapkan kedepan tidak hanya rute ke Candi Muara Jambi. Tapi mungkin nanti ada akses bagaimana masyarakat dengan mudah, nyaman dan cepat untuk bisa ke lokasi-lokasi wisata kita yang ada di Provinsi Jambi,” kata Edi Purwanto.

Baca Juga :  Bupati Masnah Lantik 54 Kades di Muaro Jambi

Dia menyebut ada segmen-segmen yang juga diuntungkan dengan menjadikan pariwisata Provinsi Jambi untuk terus dikembangkan. Diantaranya PAD daerah tentu bertambah, sektor perdagangan masyarakat lokal tentu berdampak, dan semua segmen lainnya akan berdampak.

Baca Juga :  Sidang Lanjutan Pelanggaran Administratif Pemilu 2024, Bawaslu Merangin Tuntaskan Tahapan Agenda

“Tentu kolaborasi-kolaborasi ini yang perlu dibangun, instansi-instansi baik dinas maupun swasta ini perlu duduk bersama untuk membahas inovasi-inovasi jangkauan dalam mengembangkan pariwisata kita,” pungkasnya.